3 Makanan di Thailand yang Banyak Dipesan Saat Malam Tahun Baru

Robi Setiawan - detikFood Rabu, 09 Jan 2019 15:25 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Pergantian tahun yang baru saja dilalui, sering dirayakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Berbagai aktivitas di malam hari pun dilakukan, mulai dari datang ke tempat wisata, atau ke tempat yang menyediakan berbagai acara menarik sambil menunggu momen kembang api pertanda tahun sudah berganti.

Namun, perayaan pergantian tahun ini tentu tidak terlepas dengan makan-makan. Setiap negara pun punya makanan favorit yang berbeda-beda. Seperti masyarakat di Thailand yang memesan makanan melalui GrabFood di malam pergantian tahun.

Ada tiga makanan yang tercatat paling populer di pesan pada malam itu. Yakni Japanese custard pudding, Chicken rice (Khao Man Gai) dan Salapao. Berikut ulasan terkait kelezatan menu tersebut.

1. Japanese custard pudding

Custard Puding ini merupakan makanan penutup yang khas dari Jepang tentunya. Puding yang populer di Jepang ini memiliki tekstur yang sangat lembut dengan rasa manis-manis pahit dari karamelnya.

Puding karamel ini punya banyak nama, seperti di Jepang ini yang dinamakan custard pudding. Di negara lain dikenal dengan sebutan flan, atau creme caramel. Bahan-bahannya pun sangat mudah untuk ditemui, seperti telur, gula dan susu.

2. Chicken rice (Khao Man Gai)

Chicken rice atau yang dikenal masyarakat lokal Thailand dengan nama Khao man gai. Makanan ini merupakan hidangan khas Thailand berupa nasi dan ayam yang dimasak dengan cara dikukus. Makanan ini sangat nikmat apabila disajikan dalam kondisi hangat. Khao man gai biasanya diberi tambahan saus cabai untuk menambah rasa nafsu makan.

Foto: Shutterstock

3. Salapao

Salapao ialah makanan ringan yang populer di Thailand. Makanan ini berupa gulungan putih yang dikukus dengan isian lezat baik yang gurih atau manis. Terlintas seperti bakpau yang dikenal di Indonesia.

Salapao gurih biasanya terdiri dari daging cincang atau babi panggang yang dibumbui. Adapun isian manis biasanya mempunyai krim memenuhi atau memenuhi yang tercipta dari kacang hancur.

Foto: Shutterstock
(idr/idr)