Masuk Youtube Rewind, Intip Mie Instan yang Hype di 2018

Tia Reisha - detikFood Rabu, 09 Jan 2019 14:23 WIB
Foto: Dok Youtube
Jakarta - Mie instan merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satu brand mie instan yang paling hype di 2018 adalah Indomie.

Buktinya, Indomie berhasil masuk dalam Youtube Rewind 2018. Dalam video yang merupakan rangkuman dari hal-hal yang terjadi sepanjang tahun, terutama yang viral di Youtube, ada 3 produk Indomie yang ditampilkan.

Ketiga produk tersebut adalah Donat Indomie, Indomie Curly Fried Noodle rasa Salted Egg, dan T-shirt Indomie X Goods Dept. Semua produk tersebut memang berhasil membuat brand yang satu ini viral di 2018.


Donat Indomie mulai viral setelah pertama kali dibuat oleh gerai donat di Australia, yakni Donut Papi yang berada di kawasan Sydney. Viralnya kreasi Indomie tersebut sekaligus membuktikan bahwa brand ini juga banyak digemari masyarakat dunia.

Donut Papi membuat donat dari bahan mie goreng Indomie yang dibalut tepung panir yang kemudian disajikan dalam bungkus Indomie beralaskan kertas dengan tulisan Donut Papi. Saat itu, kreasi unik ini banyak menuai pujian dari netizen dan warga Australia.

Euforia donat Indomie pun sampai ke Indonesia. Tak lama setelah donat Indomie milik Donut Papi beredar, banyak orang yang mulai menjajakkan kreasi donat yang sama di Ibu Kota.

Selanjutnya, ada Indomie Curly Fried Noodle rasa Salted Egg yang menyusul keviralan donat Indomie. Varian ini masuk dalam jajaran Premium Collection milik Indofood lho. Sejak pertengahan Agustus lalu, mie instan unik ini sudah tersedia di salah satu toko online. Hanya saja dijual secara terbatas. Jam penjualannya pun di tetapkan oleh mereka.


Mie ini punya tekstur yang kenyal. Saat dicicipi, rasa gurih kari langsung tercecap dan disusul dengan sedikit rasa creamy telur asin. Sehingga rasa telur asin tak terlalu kuat dan lebih didominasi rasa kari.

Produk viral lainnya adalah T-shirt Indomie X Goods Dept yang pertama kali diperkenalkan dalam acara launching yang bertempat di Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, pada awal Desember lalu.


Melalui produk ini, Indomie juga ingin mengedepankan kelokalan dan mengingatkan kaum milenial agar dapat memahami asal muasal dan makna di balik produk-produk dan merek-merek lokal.

Nah, ketiga produk dengan kreasi unik tersebut rupanya berhasil membuat Indomie Hypeabis sepanjang tahun lalu. Hal ini juga yang membuat Indomie sangat layak masuk dalam Youtube Rewind 2018. (ega/adr)