Donat Laris Manis di Filipina, Ternyata Punya Varian Istimewa & Beda

Tia Reisha - detikFood Selasa, 08 Jan 2019 12:00 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Pesta tahun baru memang sudah berlalu, tapi kenangannya pasti masih membekas di benak masyarakat. Salah satu hal yang membuat perayaan tersebut berkesan adalah makanan dan minuman yang dinikmati sambal melihat kembang api.

Hal ini tentu berlaku bagi seluruh masyarakat dunia, termasuk di Filipina. Saat merayakan Tahun Baru 2019, ternyata ada 3 menu terpopuler yang paling banyak dipesan melalui GrabFood. Berikut ketiga menu tersebut.

1. Donat

Donat ternyata menjadi menu terpopuler di Filipina yang paling banyak dipesan melalui GrabFood untuk dinikmati saat malam pergantian tahun. Donat di Filipina pun memiliki varian topping yang istimewa dan unik. Mulai dari donat rasa choco butternut, donat bertabur pistachio, donat berisi buah, hingga donat yang disajikan dengan taburan popcorn di atasnya.

2. BBQ Babi

Di Filipina, menu yang satu ini juga merupakan yang paling popular dipesan lewat layanan GrabFood saat malam Tahun Baru. Daging babi yang juicy dan hangat dipadu dengan saus barbeque memang bisa membuat momen tahun baru di sana lebih berkesan.

3. Pearl Milk Tea

Pearl atau bubble merupakan topping jelly kenyal berbentuk bulat yang diolah dari tepung tapioka. Topping ini pun banyak disajikan dalam minuman yang punya berbagai varian rasa, mulai dari kopi, vanilla, green tea, hingga milk tea. Pearl Milk Tea pun menjadi menu terpopuler ketiga yang dipesan melalui GrabFood di Filipina saat malam Tahun Baru 2019. (mul/mpr)