Di Malaysia, McD Jadi Makanan Populer Tahun Baru

Tia Reisha - detikFood Senin, 07 Jan 2019 16:01 WIB
Foto: Shannon Stapleton Foto: Shannon Stapleton
Jakarta - Perayaan tahun baru yang baru saja usai masih menyimpan banyak momen yang tak terlupakan. Perayaan itu pun tentu semakin seru dengan adanya makanan ataupun minuman favorit.

Di Malaysia, ada 3 menu pilihan yang paling populer saat tahun baru dan banyak dipesan melalui GrabFood. Ketiga menu tersebut di antaranya pearl milk tea, satay atau sate, dan prosperity burger (Beef) McDonald.

Apa ya yang membuat ketiga menu tersebut populer di GrabFood Malaysia selama malam tahun baru? Yuk, simak penjelasan tentang masing-masing menu tersebut.

1. Pearl Milk Tea

Minuman dengan topping jelly kenyal berbentuk bulat dari tepung tapioka yang biasa disebut bubble atau pearl ini ternyata sangat digemari di Malaysia. Meski tersedia dalam berbagai varian rasa, ternyata masyarakat Malaysia lebih menyukai varian milk tea. Pearl Milk Tea pun menjadi menu terpopuler yang dipesan melalui GrabFood saat malam tahun baru 2019.

2. Sate

Selain minuman, ada juga makanan yang paling populer dipesan melalui GrabFood di malam tahun baru, yakni sate. Sate ayam merupakan varian sate terpopuler di sana meskipun ada juga pilihan daging lainnya. Hidangan ini biasanya disajikan dengan irisan bawang dan mentimun. Tak lupa, sate juga diberi saus kacang dengan rasa manis pedas dan disajikan bersama ketupat.

3. Beef Prosperity Burger McDonald's

Menu dari McDonald's ini juga ternyata sangat populer di Malaysia dan menempati urutan ketiga sebagai yang terpopuler di pesan melalui GrabFood saat tahun baru. Menu ini berisi beef patty yang dilengkapi dengan cincangan bawang bombay dan saus lada hitam. Kemudian ditangkup dengan bun burger yang bertabur wijen.

(mul/mpr)