Egg Chicken Roll, Bekal Tahun Baru Enak untuk Keluarga

Nabilla Putri - detikFood Senin, 31 Des 2018 17:19 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Musim libur sekolah sudah mau usai, biasanya menjelang masuk sekolah anak-anak enggan masuk sekolah. Nah, para ibu bisa mulai menyiapkan bekal enak untuk membujuk anak agar semangat masuk sekolah. Lalu, bekal apa ya kira-kira yang bisa dibuat untuk membuka awal tahun 2019 agar anak semangat sekolah?

Nah, di aplikasi Grab ada fitur 'Recipe for you' yang akan memberikan beberapa resep praktis yang dapat dilakukan di rumah. Salah satu resep yang menarik buat bekal anak yaitu 'Egg Chicken Roll Mayumi'. Resep ini memberikan cara mudah untuk meningkatkan daya tarik anak memakan telur gulung loh.

"Cara termudah untuk meningkatkan omelet reguler Anda. Mudah, cepat, dan enaknya. Orang yang Anda cintai pasti akan ngiler karenanya," tulis Grab dalam keterangan resep di aplikasinya, Senin (31/12/2018).



Untuk membuatnya sangat mudah, namun untuk mengetahui resepnya, Anda bisa buka aplikasi Grab lalu scroll ke bawah hingga menemukan tab 'Recipe for you'. Kemudian cari nama resep 'Egg Chicken Roll Mayumi' setelah itu klik resepnya.

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan resep ini.

1. 250 gr ayam cincang
2. Mayumi pedas (boleh diganti biasa jika tidak suka pedas)
3. 2 telur dadar polos
4. 50 gr bayam.

Cara memasak:
1. Potong bayam menjadi beberapa bagian, lalu sisihkan.
2. Kemudian ayam cincang, bayam dan Mayumi pedas, lalu aduk rata.
3. Siapkan telur dadar, tuangkan setengah bagian dari campuran di atas, gulung. terus lakukan ini sampai adonan habis.
4. Kukus selama 20 menit atau sampai matang. Sajikan.



Selain resep yang ditawarkan, Grab juga menawarkan kepraktisan dalam berbelanja. Dalam resep itu terdapat kolom 'Shop on GrabFresh' jadi bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk keluar rumah dan berbelanja bisa menggunakan fitur ini ya.

Anda bisa memilih dari beberapa tempat yang menjual bahan-bahan yang segar, setelah itu pilih bahan segar yang tersedia di tempat tersebut. (mul/ega)