Mau Hidup Sehat di Tahun Baru? Yuk Mulai Sarapan Pancake Pisang

Raras Prawitaningrum - detikFood Senin, 31 Des 2018 17:01 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Apa resolusi yang sudah disusun untuk tahun 2019? Bagi kamu yang mau memulai hidup sehat ada baiknya sudah mulai kebiasaan tidak meninggalkan sarapan.

Sebab, sarapan punya banyak manfaat. Salah satunya adalah bisa meningkatkan fungsi kognitif, daya ingat, dan penalaran logis.

Namun jangan asal menentukan menu sarapan. Pilih sarapan yang sehat seperti pancake dengan topping buah pisang. Faktanya, pisang mengandung kalium yang tinggi sehingga membantu mengatur detak jantung dan membantu otak tetap sehat. Bahkan pisang juga mengandung potasium yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah.

Selain menyehatkan, pancake pisang juga menjadi pilihan sarapan yang praktis. Berikut resepnya.

Bahan-bahan:
1 3 cup pancake mix
2. 3 buah pisang
3 ½ cup madu
4. 1 ½ ekstrak vanili
5. 2 ¼ air
6. cooking spray

Cara membuat:
1. Hancurkan pisang dengan garpu. Kemudian tuangkan pancake mix, madu, ekstrak vanili, dan air
2. Panaskan wajan dengan api sedang
3. Semprotkan cooking spray ke permukaan wajan
4. Ketika sudah mulai panas, tuang adonan pancake secukupnya membentuk lingkaran
5. Jika gelembung kecil sudah muncul di permukaan adonan, balik adonan tersebut dan masak sampai matang
6. Angkat dan letakkan di piring. Sajikan dengan potongan buah pisang dan madu.

Jika kekurangan bahan untuk membuat pancake, beli saja bahan-bahan tersebut dengan menggunakan layanan Grab Fresh dari Grab. GrabFresh yang didukung oleh Happy Fresh merupakan layanan pengiriman terbaru yang siap mengantarkan belanjaan dari supermarket favorit maupun supermarket terdekat.



Caranya mudah. Buka aplikasi Grab dan tekan tombol 'Groceries'. Kemudian pilih toko terdekat dan mulai belanja. Masuk ke aplikasi Grab agar terhubung dengan akun. Pilih waktu tiba dan pembayaran, pesanan pun segera datang.

Adapun supermarket yang bekerja sama dengan Grab di layanan Grab Fresh antara lain Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Transmart Carrefour, Super Indo, Grand Lucky, Red&White, dan LOKA Lifestyle Supermarket. (mul/ega)