Dear Bapak-bapak, Istri Bakal Senang Lho Kalau Bantu Masak di Rumah

Robi Setiawan - detikFood Sabtu, 22 Des 2018 14:36 WIB
Foto: Robi Setiawan/detikcom Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Kegiatan memasak sering dikaitkan dengan pekerjaan wanita. Dalam rumah tangga, biasanya para istri yang memasak untuk anak-anak dan suaminya. Namun bagaimana kalau suami ikut membantu?

Pertanyaan tersebut coba disodorkan kepada para ibu yang hadir dalam acara Suami Sejati Masak, di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/12/2018). Seorang ibu mengaku salut kalau sang suami ikut membantunya di dapur.

"Salut deh," kata Ipah yang ditemui dalam acara tersebut.


Hal yang sama pun diungkapkan Ana. Menurutnya ketika suami membantu masak atau cuci piring, tidak sedikit pun mengurangi sisi maskulin dari suami sebagai laki-laki.

"Bagus sih, terima kasih banget gitu maksudnya," kata Ana.

Acara Suami Sejati Masak digelar oleh Kecap ABC untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh hari ini. Head of Marketing SEA Kraft Heinz Indonesia, Dhiren Amin mengatakan kegiatan seperti memasak atau mencuci piring tidak akan mempengaruhi sisi maskulin dari seorang suami.

"Penting untuk suami-suami di rumah untuk mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka dengan setara, termasuk di dapur," kata Dhiren yang juga didampingi Marketing Manager Kraft Heinz ABC, Andita.

Tidak hanya mendukung kesetaraan gender, Kecap ABC juga menyediakan tips dan trik memasak yang tepat untuk para suami agar memasak lebih baik. Para suami bisa belajar dasar-dasar memasak untuk membantu kegiatan istri di dapur dengan cara mengunjungi situs www.akademisuamisejati.com.

(prf/mul)