Begini Pengalaman Seru Makan di Tempat Gelap Gulita

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 28 Nov 2018 17:40 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Rasakan pengalaman santap berbeda lewat 'Dining In The Dark'. Acara ini tak hanya dibuat untuk manjakan selera tapi juga sebagai penggalangan dana untuk beberapa badan amal.

Berkolaborasi dengan Yayasan Mitra Netra, AccorHotels, Fairmont Jakarta menggelar sebuah kegiatan amal yang tak biasa. Acara tersebut bertajuk 'Dining In The Dark'. Sesuai namanya, para pengunjung akan melahap sajian di dalam tempat yang gelap gulita.

Begini Pengalaman Seru Makan di Tempat Gelap GulitaFoto: Fairmont Jakarta
"Acara ini memberikan kesempatan pada tamu untuk makan dalam kegelapan, di mana para tamu akan menggunakan empat indera mereka dari indera peraba, perasa, penciuman, dan suara untuk merasakan tiap hidangan," jelas Carlos Monterde selaku General Manager Fairmont Jakarta pada detikFood (27/11).

Akan ada 12 menu yang tersaji dalam pengalaman santap itu. Semua menunya sengaja dirahasiakan. Hal ini dilakukan agar para pengunjung bisa merasakan tiap sajian lewat indera pengecap, peraba, dan penciuman.

Begini Pengalaman Seru Makan di Tempat Gelap GulitaFoto: Fairmont Jakarta
Yang jelas keduabelas menu itu dibuat khusus oleh tim chef Hotel Fairmont Jakarta. Tentunya bercitarasa lezat. Karena makan di tempat yang gelap gulita, para tamu akan dipandu sekaligus dilayani oleh mitra netra dari Yayasan Mitra Netra. Mengingat seluruh pengunjung akan makan di tempat yang tidak ada pencahayaan sama sekali.

Akan ada 16 mitra netra yang terlibat dalam acara ini. Meski tak semuanya bertugas untuk memandu para pengunjung, satu orang mitra netra akan memandu empat orang pengunjung sekaligus. Sehingga untuk memasuki ruang santap, pengunjung harus saling memegang pundak tiap orang di depannya layaknya permainan 'kereta-keretaan'.

Begini Pengalaman Seru Makan di Tempat Gelap GulitaFoto: Fairmont Jakarta
detikFood berkesempatan mencoba sampel 'Dining In The Dark'. Pengalaman santap dalam gelap ternyata sangat menyenangkan. Selain bisa jadi pengalaman santap baru, Anda akan lebih fokus pada rasa sajian yang dihidangkan.

Sebab Anda tak melihat bentuk makanan yang tersaji. Sama halnya ketika Anda melahap makanan sambil memejamkan mata. Tekstur makanan hingga perubahan suhu saat Anda mengunyah makanan akan sangat terasa.

Sehingga rasa asli hidangan akan terasa jelas. Selain itu, Anda bisa menebak hidangan dengan teman santap Anda. Jadi tak hanya bisa menikmati sajiannya dengan baik, Anda juga bisa menikmati keseruan makan bersama teman.

Begini Pengalaman Seru Makan di Tempat Gelap GulitaFoto: Fairmont Jakarta
Tertarik untuk mencoba pengalaman santap dalam kegelapan ini? Cukup beli tiket Dining In The Dark yang dibanderol sebesar Rp 2.500.000++. Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke A Tree for Child (ATFAC), sebuah yayasan yang menyediakan rumah penampungan anak di bawah umur di Jakarta dan Bali serta Yayasan Achieving The Dream yang mendukung dan mengembangkan atlet muda berbakat juga Yayasan Mitra Netra.

Segera lakukan reservasi sebab acara ini hanya akan dilakukan satu hari yakni pada hari Senin, 3 Desember 2018. Untuk reservasi dan info lebih lanjut, hubungi 021 2970 33333 atau melalui email di diningreservations.jakarta@fairmont.com


Tonton juga ''328', Tempat Makan Laksa Autentik Singapura':

[Gambas:Video 20detik]

Begini Pengalaman Seru Makan di Tempat Gelap Gulita
(dwa/odi)