Asyik! Di Kafe Ini Bisa Pesta BBQ 'Cantik' dengan Bebas Asap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Nov 2018 14:40 WIB
Foto: Hotel Mulia Jakarta Foto: Hotel Mulia Jakarta
Jakarta - Pesta BBQ identik dengan asap mengepul, tapi kafe ini menghadirkan konsep BBQ bebas asap. Ada set menu daging hingga seafood yang bisa dicoba.

BBQ atau barbekyu biasanya dinikmati di luar ruangan dengan peralatan besar. Belum lagi asap hasil bakaran daging, seafood, atau sayuran mengepul hingga memenuhi ruangan.

Menikmati BBQ ternyata tak melulu seperti itu. Pesta BBQ bisa dilakukan di dalam ruangan berpendingin udara dengan peralatan praktis, namun tetap menghasilkan hasil bakaran enak. Konsep seperti ini dikenal dengan nama smokeless barbecue.

Asyik! Di Kafe Ini Bisa Pesta BBQ 'Cantik' dengan Bebas AsapRuang bersantap di Bleu8 (Foto: Hotel Mulia Jakarta)

Bleu8 di Hotel Mulia Jakarta memperkenalkan menu terbarunya, Smokeless Barbecue Tableside. Kafe cantik bernuansa klasik di pinggir kolam renang ini memungkinkan pengunjung cicip ragam platter BBQ.

Ada pilihan Set Batavia, Set Prime Meat, dan Set Prime Mediterraniean Seafood. Semua menu dilengkapi salad dengan dressing balsamic, brokoli, jagung panggang, dan kentang panggang atau nasi.

Asyik! Di Kafe Ini Bisa Pesta BBQ 'Cantik' dengan Bebas Asap Smokeless Barbecue Tableside di Bleu8 (Foto: dok. detikFood)

Tak ketinggalan alat panggang (smokeless grill) yang bisa ditaruh di sisian meja. Alat ini memakai arang sebagai bahan bakarnya. Arang harus dipanaskan lebih dulu sebelum ditaruh di bagian tengah alat. Soal suhu, smokeless grill punya fitur tombol untuk mengaturnya.

Asyik! Di Kafe Ini Bisa Pesta BBQ 'Cantik' dengan Bebas AsapSet Batavia di Bleu8 (Foto: Hotel Mulia Jakarta)

Untuk isian, Set Batavia menggabungkan daging dan seafood. Terdiri dari Australian Grain Fed Black Angus, Mulwarra Lamb Chop, cumi, ikan bawal putih, satai ayam, satai kambing, dan satai maranggi berbahan wagyu.

Potongan daging Australia jadi primadona karena begitu empuk dan juicy. Ada juga satai maranggi yang nikmat dengan balutan bumbu manis meresap. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk memanggang aneka bahan ini sampai tingkat kematangan yang diinginkan.

Asyik! Di Kafe Ini Bisa Pesta BBQ 'Cantik' dengan Bebas AsapSet Prime Mediterraniean Seafood untuk pencinta seafood (Foto: Hotel Mulia Jakarta)

Pencinta daging tak boleh lewatkan Set Prime Meat berisi Australian Grain Fed Black Angus Tenderloin, Mulwarra Lamb Loin, Organic Chicken Breast, dan satai maranggi berbahan wagyu. Sementara penggemar seafood akan puas dengan Set Prime Mediterraniean Seafood yang terdiri dari gurita, udang, kerang, kakap putih, dan cumi.

Ketiga set menu BBQ di Bleu8 bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 450,000++per set untuk dua orang. Untuk informasi dan reservasi tamu dapat menghubungi 021 575 3272 atau 574 7777.

(adr/odi)