Wah! Makan Sego Soge Bukan Hanya Kenyang Tapi Didoakan Kaya Raya

Hilda Meilisa Rinanda - detikFood Senin, 19 Nov 2018 09:17 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Surabaya - Makan nasi bikin perut kenyang, namun berbeda dengan nasi satu ini. Tak hanya kenyang saja, namun nasi ini mendoakan pembelinya agar menjadi kaya.

Namanya Sego Soge, sego berarti nasi, sedangkan soge sama dengan sugih dalam bahasa Jawa atau kaya. Pemilik ide ini, Sufiyanto Arief mengatakan dirinya senantiasa mendoakan para pembelinya agar menjadi orang kaya.

"Sego Soge itu artinya nasi kaya. Intinya kita saling mendoakan pembeli-pembeli saya, karena sudah memberi rezeki makanya saya mengucapkan terima kasih dan mendoakannya menjadi orang kaya," kata Arief ditemui di stannya di Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Wah! Makan Sego Soge Bukan Hanya Kenyang Tapi Didoakan Kaya RayaFoto: dok. detikFood

Dalam semangkuk Sego Soge, terdiri dari nasi hangat dengan telur ceplok, daging sapi, bakso ikan, bakso salmon, bakso lobster hingga sosis. Sajian ini pun dilengkapi dengan siraman saus BBQ. Ada dua varian saus, yakni pedas dan tidak pedas.

Saat menyendokkan sesuap nasi lengkap dengan lauknya, rasa gurih Sego Soge langsung memanjakan lidah. Ditambah pedas bumbu barbekyu, rasanya semakin membuat mulut tak bisa berhenti mengunyah.

Wah! Makan Sego Soge Bukan Hanya Kenyang Tapi Didoakan Kaya RayaFoto: dok. detikFood

Untuk harganya, tak perlu merogoh kocek cukup dalam. Khusus di festival Mlaku-mlaku Nang Tunjungan ini, Sego Soge hanya dipatok Rp 20.000 saja dari harga normalnya Rp 30.000.

Arief mengaku biasanya hanya menjual nasi ini secara online saja. Namun terkadang dirinya uuga sering mengikuti acara-acara kampus atau agenda Pemkot Surabaya.

"Biasanya memang dijual secara online, namun juga di acara-acara kampus," imbuh Arief.

Wah! Makan Sego Soge Bukan Hanya Kenyang Tapi Didoakan Kaya RayaFoto: dok. detikFood

Dari beberapa stan yang ada di festival Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Sego Soge pun terlihat paling ramai. Pengunjung pun rela mengantre demi mendapat semangkuk nasi ini.

Saat ditanya, Arief mengaku biasanya hanya menyediakan 1.000 porsi saja. Namun khusus untuk ajang ini, ia menyediakan 1.500 porsi.




Tonton juga 'Rawon Setan Dua Generasi , Langganan Selebritis Saat Singgah di Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)