Yuk, Makan Poke Bowl Sambil Lihat Penguin di Restoran Ini!

Raras Prawitaningrum - detikFood Selasa, 13 Nov 2018 15:33 WIB
Foto: dok. Pingoo Restaurant Foto: dok. Pingoo Restaurant
Jakarta - Menu ala Hawaii yakni poke bowl bisa menjadi pilihan menu yang tepat jika ingin makan sehat dan nikmat. Poke bowl terdiri dari nasi, potongan ikan mentah seperti salmon dan tuna, aneka sayuran sebagai topping seperti mentimun, wortel, wakame, dan edamame.

Selain teksturnya yang unik, poke bowl tambah nikmat dengan tambahan bumbu gurih dari soy sauce maupun mayones.

Mau menyantap poke bowl dengan nuansa yang berbeda? Yuk, mampir ke Pingoo Restaurant yang terletak di Neo Soho, Jakarta Barat. Di restoran ini, pengunjung bisa menyantap poke bowl sambil melihat penguin humbolt yang menggemaskan.


"Selain menghadirkan menu makanan berkualitas dari chef yang punya experience hotel bintang 5, kami juga menawarkan suasana yang berbeda. Pengunjung bisa makan sambil melihat penguin, bahkan bisa memberi makan penguin juga di jam-jam tertentu," ujar Business Development Manager Pingoo Restaurant dan Jakarta Aquarium, Andi Annisa Wardhana, kepada detikFood.

Pingoo Restaurant menawarkan empat varian poke bowl yang nikmatPingoo Restaurant menawarkan empat varian poke bowl yang nikmat Foto: dok. Pingoo Restaurant

Serunya lagi, exhibit penguin humbolt di dalam Pingoo Restaurant dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya di Chile dan Peru, Amerika Selatan. Tenang, penguin tersebut juga selalu dipantau oleh para aquaris serta dan sistem pendukung berteknologi tinggi untuk memastikan kondisinya tetap sehat.

Adapun varian poke bowl yang ditawarkan antara lain Poke Bowl Tuna dan Poke Bowl Salmon. Jika tidak ingin makan ikan mentah, ada varian menu lainnya seperti Poke Bowl Beef Teriyaki dan Poke Bowl Unagi. Menu tersebut dihargai mulai Rp 75 ribu.

"Menu poke bowl ini tersedia setiap weekdays. Untungnya lagi, kalau pengunjung pesan 2 poke bowl dan satu boks Baby El Bakery bisa dapat free dessert," kata Annisa.


Pingoo Restaurant baru saja berkolaborasi dengan usaha artis Jessica Iskandar, yakni Baby El Bakery. Kini pengunjung bisa mencicipi ragam roti tanpa bahan pengawet dan pewarna. Mulai dari rasa manis seperti Ovobutter hingga asin seperti Chezzy Beef dan Chick Bonbon.

Suasana Pingoo Restaurant Suasana Pingoo Restaurant Foto: dok. Pingoo Restaurant

"Sekarang pengunjung Pingoo Restaurant bisa memilih menu roti. Buat yang nggak ingin makan berat atau masih lapar setelah makan, bisa pesan roti Baby El Bakery," kata Jessica.

Selain menu poke bowl dan roti Baby El Bakery, pengunjung juga bisa mencicipi menu nikmat lainnya seperti mac and cheese yang dibuat gluten free dan seafood platter yang terdiri dari udang, kepiting, ikan tuna, ikan barramundi, dan cumi-cumi. (ega/odi)