Innocreativation Surabaya

Apa yang Spesial dari Ayam Geprek Bensu?

Ardhi Suryadhi - detikFood Selasa, 30 Okt 2018 10:37 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Terjun ke bisnis makanan tak lantas cuma bermodal nama tenar. Kalau memang produk yang dihasilkan pas-pasan, ya siap-siap saja 'say goodbye'.

Ruben Onsu bisa dibilang salah satu selebritis yang terbilang sukses mencicipi 'lezatnya' bisnis makanan. Dengan menjajakan 'Ayam Geprek Bensu', suami Sarwendah itu sukses menginvasi lidah para penikmat kuliner di berbagai kota.

Memang, nama Ruben sudah beken di dunia entertainment. Namun ini ibarat dua sisi mata uang. Jika suguhan ayam gepreknya jauh dari harapan sudah pasti suara bullyan orang-orang bakal nyaring terdengar. Namun ternyata, Ruben bisa membuktikan, modal yang dipegangnya bukan cuma popularitas.

Ada nilai-nilai entrepreneur, kreativitas dan kerja keras di sini. Hingga akhirnya kepak bisnis 'Ayam Geprek Bensu' tercermin lewat puluhan cabang yang berdiri kokoh di banyak tempat.

Lain Ruben, lain pula Andrian Ishak. Lewat restoran unik bernama Namaaz Dining, Andrian menyasar kelas yang jauh lebih tinggi. Dimana tarif untuk sekali makan, sampai jutaan rupiah per orang!

Namun apa lantas ia ditinggalkan orang-orang? Justru sebaliknya, untuk bisa mencicipi sajian Namaaz Dining antreannya bisa lebih dari sebulan. Yup, bikin geleng-geleng kepala.

Namaaz Dining sendiri adalah restoran molecular gastronomy. Jadi menu yang disajikan bisa berbentuk aneh-aneh dengan rasa mengejutkan. Misalnya, pisang bakar berbentuk lilin, ataupun es krim yang disajikan meletup-letup bak air hujan. Lho, kok bisa punya ide seperti itu sih?

Apa yang Spesial dari Ayam Geprek Bensu?Foto: Tim Detikcom


Ruben dan Andrian dijadwalkan bakal sharing pengalamannya menjadi pebisnis kuliner di segmen 'From Nothing to Something' di panggung Innocreativation yang akan digelar 14-15 November di Grand City Convex, Surabaya.

Innocreativation sendiri merupakan hasil kolaborasi detikcom dan Pemkot Surabaya dengan mengusung tagline 'an Inspiring and Entertaining Event'.

Innocreativation tak cuma ingin menjadi acara yang bisa menginspirasi banyak orang, khususnya anak muda, terhadap berbagai peluang yang bisa digali dari sebuah perubahan zaman di era digital. Tetapi juga ada sisi hiburan yang disiapkan sehingga bisa menyegarkan pikiran.

Line up speaker keren lainnya di Innocreativation antara lain Dian Sastrowardoyo, Dimas Djay, Ernest Prakarsa, Pandji Pragiwaksono, Eka Gustiwana, CEO BukaLapak Achmad Zaky, CEO KitaBisa Timmy Alfatih, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, Menkominfo Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, hingga petinggi Tencent dan bos YouTube.

Dapatkan tiket Innocreativation di link berikut detik Ini juga.

(ash/odi)