Jangan Ngaku Foodies Kalau Belum ke Pucuk Coolinary Festival

Rizki Ati Hulwa - detikFood Minggu, 28 Okt 2018 08:18 WIB
Foto: Rizki Ati Hulwa Foto: Rizki Ati Hulwa
Jakarta - Bagi kamu yang mengaku foodies, jangan sampai ketinggalan Pucuk Coolinary Festival di Bandung weekend ini. Karena cuma di sini kamu bakal dapat apa yang kamu cari sebagai pecinta kuliner sejati.

Berlokasi di Lapangan Pussenif Bandung, festival terbesar se-Jawa Barat ini bakal memanjakan lidah kamu dengan menyediakan lebih dari 100 tenant. Selain itu bagi kamu pecinta fotografi, festival ini juga bisa memperkaya konten media sosial kamu.

Bagaimana tidak, dengan banyaknya tenant di sini, kamu bisa menemukan berbagai makanan khas Bandung yang melegenda hingga berbagai macam makanan kekinian.


Tersedia tiga zona di sini. Ada zona gurih tempat kamu bisa menemukan berbagai macam bakso hingga Tengkleng Gajah. Jangan khawatir, kuliner satu ini berbahan dasar daging kambing muda. Ada yang dibuat berkuah, ada yang dijadikan sate, dan ada yang dibakar.

Jangan Ngaku Foodies Kalau Belum ke Pucuk Coolinary FestivalFoto: Rizki Ati Hulwa

Bagi foodies pecinta kuliner manis, ada es krim asal Italia, Gelato di sini. Untuk satu skupnya yang berisi 80 gr, foodies cuma merogoh kocek Rp 20 ribu saja.

Ada yang istimewa dari es krim rendah lemak di festival ini. Disediakan rasa baru yaitu rasa beng-beng bahkan rasa teh pucuk khusus untuk acara ini. Kuliner ini sangat cocok disantap saat siang hari maupun sore hari.

Jangan Ngaku Foodies Kalau Belum ke Pucuk Coolinary FestivalFoto: Rizki Ati Hulwa

Harga berbagai kuliner di festival ini memang terjangkau karena Teh Pucuk Harum sudah memberikan rekomendasi harga sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu. Harga ini memang lebih terjangkau daripada harga asli masing-masing kuliner begitupun porsinya yang disesuaikan.

"Tenant yang ada di sini diberikan paket khusus, misalnya memberikan harga di kisaran Rp 20 ribu - Rp 35 ribu, jadi terjangkau," ungkap Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk Erick Harijanto.


Tak hanya foodies yang akan diuntungkan dengan adanya festival bertema 'Temukan Rasa Favoritmu' ini. Namun, tenant pilihan yang tergabung juga akan mendapatkan keuntungan. Salah satunya bisa lebih memperkenalkan produk mereka pada masyarakat.

"Baik tenant maupun pelanggan yang datang ke sini tak dipungut biaya. Bahkan tenant di sini akan mendapatkan keuntungan 100% tanpa adanya pembagian hasil dengan pihak penyelenggara," tambah Executive Teh Pucuk Harum Debora Christiany.

Untuk kamu pecinta makanan pedas, bisa masuk ke Zona Pedas. Salah satu kuliner favorit di zona ini adalah Mie Merapi. Zona ini juga mengadakan Spicy Noodle Contest yang juga disponsori oleh Mie Merapi. (ega/odi)