Cicipi Ragam Kuliner Kekinian di Pucuk Coolinary Festival Bandung

Rizki Ati Hulwa - detikFood Sabtu, 27 Okt 2018 15:18 WIB
Foto: Rizki Ati Hulwa Foto: Rizki Ati Hulwa
Bandung - Pucuk Coolinary Festival kembali hadir setelah sebelumnya hadir di kota Malang. Kali ini Kota Kembang, Bandung menjadi pilihan Teh Pucuk Harum mengadakan festival kuliner terbesar se-Jawa Barat ini.

Pucuk Coolinary Festival ini dibuka langsung oleh Sales & Marketing Director PT Mayora Indah Tbk. Riko Sistanto, Kepala Dinas Bidang Perindustrian dan Perdagangan Arifin sebagai perwakilan Gubernur Jabar dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bandung Priana Wira Saputra sebagai perwakilan Walikota Bandung.

"Bandung ini kota besar yang memiliki banyak pilihan kuliner favorit yang digandrungi pecinta kuliner. Di sini, akan menyediakan pengalaman seru kulineran one step entertainment di mana para pengunjung bebas menjelajahi kuliner khas Bandung di satu tempat sambil minum teh pucuk," ungkap Riko saat membuka gelaran Pucuk Coolinary Festival, Sabtu (27/10/2018).


Pemilihan Bandung sebagai kota kedua festival ini karena Bandung merupakan salah satu destinasi kuliner favorit di Indonesia.

"Setelah sebelumnya di Malang, maka kali ini di Bandung dan setelah ini akan diadakan di Jakarta," imbuh Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk Erick Harijanto.

Di festival ini, Teh Pucuk Harum melibatkan lebih dari 100 tenant favorit yang dibagi menjadi tiga zona rasa, yakni Zona Pedas, Manis dan Gurih. Masing-masing zona memiliki kuliner andalan.

Misalnya saja di Zona Manis, pengunjung bisa menemukan Martabak San Fransisco, Bandung Makuta, Mangkok Manis dan kuliner manis lainnya yang pasti sangat kekinian. Tak hanya kekinian, di Zona Gurih bisa ditemukan kuliner yang sangat populer seperti Mih Kocok Mang Dadeng, Tengklek Gajah hingga Baso Enggal Malang yang selalu diincar pecinta kuliner.


Jangan khawatir bagi pengunjung yang sangat menyukai makanan pedas, di sini disediakan banyak daftar kuliner pedas seperti Mie Merapi, Cekeran Midun dan akan ada Spicy King Noodle Contest untuk penyuka pedas.

Pada kesempatan yang sama, Priana sangat mengapresiasi festival kuliner sebesar ini bisa diadakan di kotanya.

"Saya mengapresiasi gelaran seperti ini, ini sangat luar biasa. Ini salah satu bentuk dukungan Teh Pucuk Harum untuk mengembangkan UMKM Bandung," jelas Priana. (ega/odi)