Mau Cicipi Roti dan Kopi Hangat Khas Kafe Singapura? Mampirlah ke Sini

Riska Fitria - detikFood Jumat, 26 Okt 2018 09:45 WIB
Foto: dok. detikFood/Riska Fitria Foto: dok. detikFood/Riska Fitria
Jakarta - Kafe yang terkenal dengan roti dan kopinya di Singapura, Joe & Dough kini hadir di Jakarta. Pencinta kopi dan roti bisa cicipi langsung di sini.

Joe & Dough asal Singapura yang terkenal dengan kopi dan rotinya kemarin (25/10) resmi buka gerai pertamanya di Jakarta. Tepatnya di lantai 2 Plaza Indonesia Mall, Jakarta Pusat.
Kata 'Joe' pada kafe ini merupakan istilah di Inggris untuk menyebut secangkir kopi. Sedangkan pada kata 'Dough' mengacu pada sajian roti atau kue.

"Kami selalu bermimpi untuk membawa Joe & Dough keluar dari Singapura, dan kami sungguh senang karena telah menemukan rekan yang tepat dan kesempatan untuk meluncurkan merk kami di luar negeri. Jakarta merupakan kota metropolitan yang ideal untuk gerai perdana kami, karena masyarakat Jakarta menghargai mutu dan menyukai makanan lezat," tutur Dawn Wee selaku co-founder dan Marketing Communications Director Joe & Dough.
Mau Cicipi Roti dan Kopi Hangat Khas Kafe Singapura? Mampirlah ke SiniFoto: dok. detikFood/Riska Fitria
Baca juga : Tandai Peluncuran Serial Game Baru, Kafe Pop Up Metal Gear Solid Dibuka Di Prancis

Sesuai namanya, Joe & Dough dikenal dengan sajian kopi spesial dan roti panggang artisan yang dibuat dengan resep turun temurun dan tanpa bahan pengawet. Di Singapura, Joe & Dough hanya berupa toko yang tidak menyediakan tempat duduk untuk pelanggannya.

Namun, lain dengan di Singapura, Joe & Dough di Jakarta mengusung konsep yang berbeda. Kafe di sini didesain dengan tempat. Ditata dengan suasana yang cozy dan hangat dan akan mulai dibuka pada Senin 29 Oktober mendatang.

Bahkan untuk gerai pertamanya di Indonesia ini, Joe & Dough mengajak seniman mural lokal berprestasi dari Muralcon untuk menghiasi dinding seluas 100 meter di sisi luar kafe. Hiasan mural tersebut dapat dilihat dari dalam kafe melalui jendela kaca kafe, karena berhadapan langsung dengan bangku-bangku pengunjung.
Mau Cicipi Roti dan Kopi Hangat Khas Kafe Singapura? Mampirlah ke SiniFoto: dok. detikFood/Riska Fitria
"Kami merancang sisi dalam gerai kafe dengan mengutamakan pengalaman pelanggan sebagai fokus utama kami. Kami berharap untuk dapat mendorong semangat kebersamaan dengan menyediakan ruang ideal bagi interaksi sosial berarti. Pengalaman tersebut diperkuat ketika hal kecil sederhana dikerjakan sengan sangat baik, seperti penyajian menu bermutu, pelayanan pelanggan berkualitas, serta menciptakan suasana yang mengundang," ujar Damien Koh, co-founder dan Managing Director Joe & Dough.
Mau Cicipi Roti dan Kopi Hangat Khas Kafe Singapura? Mampirlah ke SiniFoto: dok. detikFood/Riska Fitria
Hal lain yang bedakan dengan gerai di Singapura, di sini tidak hanya menyediakan sajian kopi dan roti panggang artisan. Melainkan juga menawarkan beberapa hidangan lezat lainnya dengan resep rasa Asia Tenggara. Seperti emping nachos, short rib mac & triple cheese, rendang "coney dog", chiken pops with orange & chia seed dip.
Mau Cicipi Roti dan Kopi Hangat Khas Kafe Singapura? Mampirlah ke SiniFoto: dok. detikFood/Riska Fitria
Yang tak boleh dilewatkan adalah Jd Cookie Cup. Cappuccino hangat yang disajikan dalam cangkir yang terbuat dari cookie cokelat dan dilengkapi marhmallow panggang. Setelah kopi habis cangkirnya bisa dimakan seperti biskuit.

Baca juga : Khusus Buat Remaja, Es Krim Aneka Rasa dan Warna Ini Dipasarkan di Indonesia (sob/odi)