Serunya Lomba Masak Mie dan Cicip Pallubasa di Festival Kuliner Makassar

Ibnu Munsir - detikFood Minggu, 21 Okt 2018 14:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Makassar - Festival Kuliner Makassar 2018 berlangsung di Taman Pakui Sayang. Di sini pengunjung bisa ikut lomba masak mie plus cicip kuliner Makassar enak.

Berlokasi di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kecamatan Panakukang, Festival Kuliner Makassar berlangsung meriah. Puluhan stand kuliner dihadirkan untuk menarik selera pengunjung.

Ada ragam kuliner lokal dan modern yang siap memanjakan lidah para pencinta makanan di Makassar. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan kegiatan ini sebagai wadah para komunitas kuliner di Makassar untuk terus mempromosikan kuliner agar terus diminati masyarakat.

Serunya Lomba Masak Mie dan Cicip Pallubasa di Festival Kuliner MakassarFoto: dok. detikFood

"Atas nama Pemerintah kami apresiasi karena memang kegiatan ini merupakan ruang memberi kepada komunitas di Kuliner Makassar 2018," kata Kadis Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid, Sabtu (20/10/2018) pada detikFood.

Maya menyebut jika Festival Kuliner Makassar ini juga digelar lantaran banyaknya permintaan masyarakat khususnya para penikmat kuliner. "Berkembang sangat tinggi dan oleh sebab itu pemkot tidak Henti-hentinya memberi ruangan karena banyak permintaan masyarakat," jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan 52 stand dari berbagai kuliner Makassar. Diantaranya bakso, sate, coto, pallubasa, pisang ijo, dan berbagai kuliner modern lainya.

Serunya Lomba Masak Mie dan Cicip Pallubasa di Festival Kuliner MakassarFoto: dok. detikFood

Selain itu, Festival Kuliner Makassar 2018 juga mengelar lomba masak mie kering. Lomba inipun mendapat perhatian dari pengunjung lantaran mie kering juga banyak diminati masyarakat.

"Bagus acaranya, kita sebagai pecinta kuliner bisa kesini cicipi semua makanan yang kita suka seperti mie kering ini," kata Yadu, salah seorang pengunjung.

Festival Kuliner Makassar 2018 ini digelar mulai 20-21 Oktober 2018. Kegiatan ini mulai dibuka pukul 16.00 hingga 22.00 WITA. Kalau sedang di Makassar, yuk mampir makan enak!

(adr/adr)