Di 'Taste and Care Centre' Ini Anda Bisa Masak, Nyuci dan Ngopi Sekaligus

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 12 Okt 2018 14:30 WIB
Foto: PT Electrolux Indonesia Foto: PT Electrolux Indonesia
Jakarta - Fasilitas 'Taste and Care Centre' diperkenalkan pertama kali oleh Electrolux. Tujuannya membuat orang lebih bisa berinteraksi langsung dengan produk.

Menyebut Electrolux orang akan teringat dengan mesin cuci dan vacuum cleaner atau penyedot debu. Selain itu produk dari Swedia ini dikenal juga dengan harga yang mahal, tahan lama dan kualitas bagus.

Tahun 2019 Electrolux akan memasuki usia 100 tahun. Sementara penjualan terus mengalami kenaikan di Indonesia. Karenanya Electrolux merasa perlu mengembangkan 3 pilar utama produknya yaitu Taste (citarasa), Care (perawatan) dan Well-being (kenyamanan).

Di 'Taste and Care CentrePara Chef Icon berpose bersama Bapak Iffan Suryanto. Foto: PT Electrolux Indonesia
'Hari ini kami memperkenalkan Taste and Care Centre yang pertama di Indonesia. Electrolux ingin menyampaikan pada masyarakat bahwa produk kami bukan hanya mesin cuci dan vacuum cleaner saja. Taste Centre Electrolux ada di berbagai negara. Tetapi Taste and Care Centre hanya ada dan satu-satunya di Indonesia, ' ungkap Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia pad temu media, Kamis (11/10).

'Ini bukan showroom tetapi fasilitas yang memberikan 'experience' pada konsumen. Meskipun tidak semua produk Electrolux bisa ditampilkan di area ini,' imbuh Iffan Suryanto.

Electrolux Taste and Care Center ini berlokasi di Jalan Abdul Muis No.34 Jakarta Pusat. Area yang ditata dengan gaya modern dengan elemen kaca dan kayu ini menghadirkan area memasak, area mencuci baju dan coffee shop.

Di 'Taste and Care CentreSalah satu sudut Electrolux 'taste and Care Center' Foto: PT Electrolux Indonesia

'Jadi para ibu sambil menunggu anak pulang sekolah bisa datang ke sini. Mencuci baju di mesin cuci Electrolux, bisa sambil ngopi di area coffee shop dan kalau mau bisa memasak di area dapur,' jelas Iffan Suryanto.

Chef Chandra Yudasswara yang hadir sebagai Icon Chef pun memberikan komentarnya.

'Yang paling unik ada kafe yang menyediakan kopi dan kue-kue. Ada mesin cuci yang bisa dipakai. Sambil menunggu cucian bisa ngopi dan makan kue. Ini pertama kali di Indonesia. Di sini tak ada penjualan produk Electrolux tapi bisa nyobain produknya. Keren banget!,' tuturnya.

Di 'Taste and Care Centre. Foto: PT Electrolux Indonesia

Untuk mendukung fasilitas ini juga diperkenalkan kampanye Taste Stories. Kampanye ini dilakukan untuk memberi respons atas kehidupan modern yang dikendalikan oleh sosial media. Keakraban keluarga dalam menikmati makan bersama menjadi kurang.

'Bagaimana hubungan keluarga dan pertemanan bisa menjadi akrab kembali melalui memasak. Setiap masakan selalu ada cerita indah di baliknya yang menyenangkan. Itulah yang ingin kami gali kembali melalui produk-produk Electrolux, 'jelas Iffan yang punya memori indah dengan tempe balado buatan ibunya.

Untuk mengawali kampanye Taste Stories ini, Electrolux berkolaborasi dengan 3 chef ternama di Indonesia yang menjadi duta merek Electrolux atau Icon Chefs Electrolux. Chef Chandra Yudasswara, Chef Eddrian Tjhia serta Chef Nina Bertha.

Di 'Taste and Care CentrePata Home Cook Moms yang meriahkan kampanye 'Taste Stories'. Foto: PT Electrolux Indonesia

Kampanye ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti video tutorial memasak, kelas memasak dan tips memasak memakai produk Electrolux. Semuanya akan dipandu oleh para chef dan Home Cook Moms.

Home Cook Moms merupakan ibu rumahtangga yang hobi memasak dan membuat kue. Dengan keterampilan tersebut mereka bisa berwirausaha atau berbagi ilmu dengan orang lain. Mereka adalah Rika Ekawati, Sovi, Sofia, Lily dan Lina Gui.

Konsumen dan pelanggan bisa mengunjungi Taste and Care Center setiap hari dari Senin - Sabtu jam 09.00 -18.00. Pengunjung bisa merasakan langsung pengalaman menikmati kemudahan produk Electrolux.

(odi/odi)