26 Ribu Cup Kopi Dibagikan Gratis di 'Malioboro Coffee Night '

Ristu Hanafi - detikFood Rabu, 03 Okt 2018 07:18 WIB
Foto: Ristu Hanafi /detikcom
Jakarta - Malioboro Coffee Night digelar untuk kedua kali di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Ada 26.200 cup kopi dibagikan secara gratis kepada para pengunjung Malioboro.

Kopi gratis dibagikan mulai Selasa (2/10) pukul 22.00 hingga Rabu (3/10) pukul 06.00 oleh 100 perwakilan pegiat kopi Komunitas Pencinta Kopi Nusantara yang terdiri warung kopi, petani kopi dan industri ikutan kopi.
26 Ribu Cup Kopi Dibagikan Gratis di 'Malioboro Coffee Night 'Para barista melayani pengunjung yang ingin cicipi kopi lokal. Foto: Ristu Hanafi /detikcom
"Ada beberapa jenis kopi yang dihadirkan, seperti robusta, arabica, hingga kopi luwak dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera sampai Papua," kata Ketua Panitia Malioboro Coffee Night, Anggi Dita (26), Selasa (2/10/2018) malam.

26 Ribu Cup Kopi Dibagikan Gratis di 'Malioboro Coffee Night 'Pengunjung antre mencicipi kopi dari berbagai daerah. Foto: Ristu Hanafi /detikcom

Malioboro Coffee Night 2018 bertema Merajut Kopi Nusantara mengusung konsep Kopi Tubruk Nasional dan Budaya Kopi Tarik. Acara ini digelar selain untuk memperingati Hari Kopi Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, juga memeriahkan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober dan menyambut Ulang Tahun ke-262 Kota Yogya.
26 Ribu Cup Kopi Dibagikan Gratis di 'Malioboro Coffee Night 'Foto: Ristu Hanafi /detikcom
"Para pegiat kopi terutama di Yogyakarta ingin mendorong kota Yogyakarta menjadi Kota Wisata Kopi. Nantinya wisatawan yang berkunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang kopi dan menikmati berbagai macam rasa kopi dari ribuan warung kopi yang menjamur di Yogyakarta," jelasnya.

Acara Malioboro Coffee Night ini juga diadakan di 6 lokasi dan digelar serentak tadi malam di Banyuwangi, Malang, Jakarta, Bandung, Temanggung dan Lampung.

"Harapan kita agar menjadikan kopi Indonesia menjadi lebih dikenal dan dijaga serta cintai oleh masyarakatnya sendiri," imbuh Ang (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com