Rahasia Kelezatan Mie Instan Telur Asin, Cukup Rebus 2 Menit Saja

Nabila Nufianty Putri - detikFood Selasa, 18 Sep 2018 13:30 WIB
Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta - Jangan ngaku kekinian kalau belum coba mie instan baru rasa salted egg atau telur asin. Mie instan ini sempat heboh beberapa waktu lalu karena masih dijual secara terbatas.

Indomie rasa salted egg yang diluncurkan pada Juli lalu rupanya berhasil memancing rasa penasaran para pecinta mie. Beruntungnya, Indomie Curly Fried Noodle rasa salted egg atau yang lebih dikenal dengan Indomie Salted Egg kini bisa didapatkan dengan mudah.

Varian mie salted egg ternyata masuk dalam jajaran Premium Collection milik Indofood. Berbeda dari mie instan varian lainnya, Indomie Salted Egg berukuran lebih besar dan menggunakan bahan utama mie keriting.

Satu bungkus Indomie Salted Egg dilengkapi dengan dua bungkus bumbu. Pertama ada bumbu bubuk salted egg dan bubuk cabai. Kedua ada pasta salted egg.


Pasta salted egg-nya mengeluarkan aroma sedap yang menggiurkan. Sementara bumbu bubuk salted egg-nya memberi sentuhan rasa telur asin yang khas. Ketika dicampur, tak hanya aroma salted egg terasa, tetapi juga langsung tercium aroma daun kari, nyuum!

Jangan lupa, mie keriting ini hanya perlu dimasak selama 2 menit saja. Tujuannya agar mie terasa kenyal ketika dikunyah.

Setelah dimasak dan dicampurkan dengan perpaduan bumbu salted egg, warna mie berubah menjadi kuning kecokelatan. Rasa creamy telur asinnya terasa sangat pas.

Daripada penasaran, buruan coba sendiri rasa gurih kekinian dari Indomie Salted Egg. Jangan lupa mampir ke minimarket atau supermarket terdekat untuk membeli Indomie Salted Egg atau beli saja secara online. (ega/odi)