Ini Jenis Susu Paling Baik Menurut Pakar Nutrisi

Nabilla Nufianty Putri - detikFood Sabtu, 15 Sep 2018 07:44 WIB
Foto: Nabilla Nufianty Putri Foto: Nabilla Nufianty Putri
Jakarta - Semua orang tahu bahwa nutrisi tidak lengkap jika belum ada susu. Seperti slogan 4 sehat 5 sempurna dengan susu, bahkan untuk orang dewasa dianjurkan untuk mengonsumsi 2 hingga 3 gelas per hari.

Ada beragam macam susu yang kini tersedia, mulai dari fresh milk, UHT (Ultra High Temperature), bubuk dan kental manis. Tapi, susu yang paling baik menurut ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lants Blaylock, PhD adalah susu segar fresh milk karena susu tersebut diproses langsung dari sapi dan diproses dengan teknologi canggih tanpa tersentuh tangan.

"Susuk kaleng atau kental manis itu bukan susu dan lebih ke permen, banyak gula dan sedikit sekali susu, saya tidak anjurkan orang untuk konsumsi susu kental manis. Lebih baik fresh milk karena itu makanan yang segar," ujar Matthew dalam acara peluncuran susu UHT Greenfields dengan kemasan kecil di Pacific Place, Jakarta Selatan Jumat (14/9/2018).



Tapi sayangnya, susu segar fresh milk hanya bisa disimpan di lemari pendingin dan hanya bertahan 3-4 jam di suhu luar ruangan sehingga susah untuk dibawa kemana-mana. Untuk itu, ia menyarankan agar mengonsumsi susu jenis UHT yang dapat dikonsumsi saat di luar atau yang memiliki kegiatan padat.

"Pilihlah susu UHT yang dibuat hanya dari susu segar murni, saya menganjurkan agar konsumen memeriksa dengan teliti sumber dari susu UHT tersebut, " tambah Matthew.



Susu UHT yang terbuat dari susu murni dan diambil langsung dari peternakan sapi seperti Greenfields, tidak hanya susu UHT, susu fresh milk juga tersedia karena susu Greenfield diolah dengan teknologi canggih sehingga terjamin dari bakteri yang berbahaya.

Terdapat 3 macam rasa yang bisa dipilih, ada choco malt dengan rasa cokelat nikmat beserta kandungan malt cocok bagi yang memiliki aktifitas padat. Ada juga rasa full cream dan stroberi yang bisa menjadi pilhan. Semua susu Greenfields memakai gula alami dan tidak menggunakan pemanis buatan sehingga rasanya yang tidak terlalu manis dan pas. (mul/ega)