Berdarah Palembang, Joe Taslim Nggak Bisa Jauh dari Makanan Pedas

Devi Setya - detikFood Jumat, 14 Sep 2018 16:29 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Lahir dan besar di Palembang, aktor Joe Taslim terbiasa makan makanan pedas dan asam. Jadi tak heran makanan favoritnya pasti hidangan dengan banyak cabai.

"Saya lahir dan besar di Sumatera Selatan, Palembang, jadi dari kecil udah biasa makan sambal, makanan pedas itu jadi santapan sehari-hari pagi, siang, malam," ujar Joe Taslim membuka perbincangan saat ditemui detikFood di Jakarta (13/9).

Saking sukanya dengan makanan pedas, pria yang dikenal sebagai aktor laga berparas tampan ini bahkan mengaku tidak bisa jauh dari sambal.

"Kemana-mana bawa sambal suka bikin sambal sendiri. Makan steak pake sambal. Ada yang ketawain, ada yang marahin nggak boleh dimakan pakai sambal. Saya bilang, terserah ini makanan gw," lanjutnya diikuti tawa.
Berdarah Palembang, Joe Taslim Nggak Bisa Jauh dari Makanan Pedas Foto: dok. detikFood
Baca juga : Tersengat Pedas Unik 'Jawara' Saus Sambal Campur Bawang Goreng

Bagi Joe, sambal bukan hanya soal cita rasa makanan tapi sudah menjadi identitas. Menurutnya bagi anak-anak Sumatera, nggak makan pedas itu pasti nggak enak alias terasa ada yang kurang.

Saking tak bisa lepas dari sambal, Joe bahkan rela berbekal sambal saat akan pergi syuting atau traveling ke luar negeri. "Kalau syuting ke luar negeri kan lama bisa berapa bulan gitu ke Eropa, Afrika, pasti saya bawa sambal," ujarnya.

Meskipun selalu makan makanan pedas, Joe bersyukur karena tak pernah mendapat pengalaman buruk soal gangguan pencernaan.
Berdarah Palembang, Joe Taslim Nggak Bisa Jauh dari Makanan Pedas Foto: Istimewa
Baca juga : Di Korea hingga Afrika, Ini Gaya Keren Joe Taslim Saat Makan dan Ngopi

Pria yang jago beladiri wushu, judo, taekwondo dan pencak silat ini bukan hanya suka mencampur sambal pada makanan Indonesia. Ia juga mengaku jago soal meracik sambal di restoran Jepang.

"Aku jago aku, bukan sombong. Kalau pergi ke resto seafood atau shabu-shabu misalnya, yang dituju bukan ambil makanannya dulu tapi sambalnya dulu. Ambil bawang putih, saus ponzu, cabai potong, jeruk aduk-aduk. Nggak ada tekniknya, itu feeling, pengalaman sendiri," akunya kepada detikFood.

Selain merasa makanan lebih enak dan selera bertambah, Joe Taslim mengatakan kalau makan pedas terasa makin seru. "Ada serunya, kayak ada pertarungan gitu," pungkas pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981 ini. (dvs/odi)