Lapar Saat Nonton Asian Games? Bisa Jajan Enak di Zona Bhin Bhin

Devi Setya - detikFood Kamis, 30 Agu 2018 11:43 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Jangan takut kelaparan saat datang ke Asian Games di GBK karena ada banyak area kuliner di sana. Seperti di Zona Bhin Bhin ada kebab hingga nasi kebuli.

Pihak panitia penyelenggara Asian Games 2018 paham betul apa yang dibutuhkan para pengunjung GBK yang datang untuk mendukung atlet Indonesia. Salah satunya masalah kebutuhan perut alias makanan.
Lapar Saat Nonton Asian Games? Bisa Jajan Enak di Zona Bhin Bhin Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Baca juga : Seru! Begini Suasana Area Kuliner Asian Games di GBK, Senayan

Ada 4 titik area kuliner di Gelora Bung Karno yakni Zona Bhin Bhin, Zona Atung, Zona Kaka dan Area Kuliner Asian Games. Setiap area ini menawarkan berbagai makanan dan minuman yang siap memanjakan lidah.

Zona Bhin Bhin ada di pintu 5 GBK, tepat di area pintu masuk pengunjung. Zona ini terbilang cukup luas untuk menampung stand makanan, food truck dan panggung hiburan.

Sebuah gapura besar menyambut pengunjung yang hendak masuk. Saat detikFood menyambanginya (28/8) area ini terbilang cukup ramai. Apalagi ditambah satu spot foto bertuliskan '18th Asian Games Asian Fest' di tengah area.

Sebelah kiri diisi deretan tenda stand makanan dari brand ternama mulai KFC, Hoka-Hoka Bento, Warung Pasta, Pizza Hut, Sushi Tei dan lainnya. Sementara di sisi kanan ada deretan food truck yang menawarkan martabak, kebab, nasi kebuli, nasi goreng hingga sosis bakar.
Lapar Saat Nonton Asian Games? Bisa Jajan Enak di Zona Bhin Bhin Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Setidaknya ada sekitar 30 tenant makanan yang siap melayani pengunjung selama pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Sistem pembelian makanan di Zona Bhin Bhin ini bisa dilakukan secara tunai dan non tunai dengan uang elektronik dari bank tertentu. Di sini juga tersedia mobil bank yang bisa dimanfaatkan untuk top up saldo uang elektronik.

Pembeli bisa langsung menyambangi stand kuliner yang jadi incaran, tapi harap bersabar karena antrean mengular hampir di seluruh stand makanan. Harga makanan dan minuman di Zona Bhin Bhin cukup bervariasi mulai Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung jenis makanannya.
Lapar Saat Nonton Asian Games? Bisa Jajan Enak di Zona Bhin Bhin Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Untuk area makannya, di zona ini disediakan tempat makan berupa meja dengan kursi plastik. Sebuah payung besar pada meja berfungsi melindungi pengunjung dari sengatan matahari. Sayangnya area makan ini sangat terbatas sehingga harus beradu cepat dengan pengunjung lainnya.

Beberapa pengunjung terlihat menikmati makanan sambil berdiri, namun sebagian lainnya rela duduk beralaskan aspal jalanan di pinggir area. Tapi tak sedikit juga yang beli makanan untuk dibawa pulang atau makan di tempat lain.

Sambil makan, pengunjung juga dihibur dengan penampilan penyanyi lokal yang tampil setiap hari mulai sore hingga malam hari.
Lapar Saat Nonton Asian Games? Bisa Jajan Enak di Zona Bhin Bhin Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Baca juga : Ada Lontong Pecel hingga Sate Taichan di Area Kuliner Asian Games Senayan

Oiya, Zona Bhin Bhin ini selalu ramai disambangi karena lokasinya sangat berdekatan dengan area layar nobar dan Asian Games Official Merchandise Super Store.

Selain Zona Bhin Bhin, sambangi juga Zona Atung dan Zona Kaka yang kulinernya tak kalah menarik. Jadi tak perlu keluar area GBK kalau lapar saat mendukung atlet andalan, cukup mampir makan di area kuliner yang tersedia. (dvs/odi)