Jenis-Jenis Yogurt Favorit Orang Indonesia dan Manfaatnya

Gustia Martha Putri - detikFood Rabu, 29 Agu 2018 19:00 WIB
Foto: Dok. Transmart Carrefour Foto: Dok. Transmart Carrefour
Jakarta - Anda pecinta yogurt? Jika ya, selamat karena Anda tak salah pilih untuk menjadikannya favorit. Pasalnya, yogurt mengandung segudang kebaikan untuk kesehatan Anda.

Yogurt merupakan produk olahan susu yang difermentasi, sehingga menjadikan yogurt lebih rendah kandungan lemak dan lebih ramah dikonsumsi untuk penderita intoleransi laktosa serta yang alergi susu. Di Indonesia, yogurt sudah menjadi produk olahan susu yang populer. Berikut ini jenis-jenis yogurt yang menjadi favorit orang Indonesia beserta manfaatnya:

Greek Yogurt

Yogurt yang bertekstur cenderung padat ini sangat minim kandungan air. Dalam proses pembuatannya, yogurt ala penduduk Yunani ini melalui proses penyaringan yang memisahkan kandungan air dengan curd yogurt, sehingga teksturnya lebih padat dibanding yogurt lainnya, seperti mentega.

Pada kehidupan sehari-hari, masyarakat Yunani menjadikan yogurt sebagai pengganti mentega, saus salad, dipping sauce juga campuran makanan lainnya. Bahkan yogurt disebut-sebut sebagai salah satu rahasia masyarakat Yunani yang lebih panjang umurnya. Bila Anda turut melakukannya, tentu akan membuat Anda mengasup lebih minim kalori namun lebih padat nutrisi.

Creamy Yogurt

Yogurt pada dasarnya bertekstur kental karena proses fermentasi. Yogurt kental dapat dijadikan camilan alternatif untuk Anda yang sedang mengubah pola makan. Teksturnya yang kental bisa membuat kenyang lebih lama bila dibandingkan dengan yogurt cair. Creamy yogurt atau yogurt kental ini akan makin terasa nikmat jika disantap dingin dengan aneka potongan buah segar atau dijadikan campuran smoothies. hmmm, yummy!

Yogurt Drink

Takut gemuk bila terlalu sering minum susu? Beda halnya dengan yogurt. Saat susu difermentasi menjadi yogurt, maka kandungan lemaknya akan menurun. Namun, seluruh kebaikan susu tetap ada pada yogurt seperti tingginya protein dan kalsium.

Jika Anda seorang yang alergi susu atau mengalami intoleransi laktosa, yogurt dapat menjadi pilihan Anda untuk tetap bisa menikmati kebaikan susu. Karena proses fermentasi membuat laktosa pada susu berubah menjadi glukosa dan kandungan gula alami di dalamnya menjadi lebih sederhana.

Dari sekian banyak pilihan, mana yang paling Anda suka? Apapun pilihan Anda, kini seluruhnya bisa Anda dapatkan dengan harga spesial di Yogurt Fair Transmart Carrefour.

"Mulai 29 Agustus hingga 11 September mendatang, Transmart dan Carrefour menghadirkan Yogurt Fair, di mana bermacam yogurt dari brand-brand ternama dan telah menjadi favorit masyarakat Indonesia dibanderol dengan harga spesial," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Rabu (29/8/2018).

Foto: Dok. Transmart Carrefour

Untuk Anda pecinta greek yogurt, dapatkan Bio Kul Greek Yogurt ukuran 473gr seharga Rp 49.900/jar. Ada juga yogurt kental dari berbagai brand yang banyak digemari, seperti yogurt Elle & Vire ukuran 125gr yang sedang diskon 30% sehingga kini hanya Rp 10.000/cup, yogurt Greenfields aneka rasa seharga Rp 14.000/cup dan yogurt Yummy Natural Plain 500gr seharga Rp 36.500/cup.

Untuk yogurt cair, jangan lewatkan promo Beli 2 Gratis 1 yogurt Dutchmill 180ml semua varian, serta diskon 30% Yummy Yofit 180ml semua varian yang harganya kini menjadi Rp 6.500/botol.

Masih banyak lagi promo lainnya yang berlangsung pada 29 Agustus hingga 11 September mendatang di Transmart dan Carrefour. Lihat lengkap promonya di katalog Transmart Carrefour. (idr/odi)