Ada Truffle Burger yang Juicy di Bar Burger Pertama di Jakarta

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 24 Agu 2018 17:19 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Mau pengalaman santap burger yang berbeda di Jakarta? Datang saja keisini. Restoran ini merupakan burger bar pertama yang punya truffle burger juicy.

Berlokasi di kawasan bisnis SCBD, Le Burger menyuguhkan pengalaman santap burger berbeda. Pasalnya, restoran burger tersebut menyediakan meja bar untuk meracik minuman pengunjung.
Ada Truffle Burger yang Juicy di Bar Burger Pertama di JakartaFoto: detikFood
Tak heran kalau Le Burger dijuluki sebagai burger bar pertama di Indonesia. Restoran ini dikurasi oleh Chef Jean-Georges Vongerichten bersama putranya, Cedric Vongrichten dan dikepalai oleh Chef Luisa Fernanda Caicedo.

Chef Jean-George memiliki riwayat panjang di dunia kuliner. Saat berusia 29 tahun, ia pernah menjadi chef termuda yang menerima four-star review di The New York Times. Di tahun 1980-an, ia memimpin evolusi kuliner Prancis di New York. Restorannya di New York bahkan meraih gelar Michelin Star dan dinobatkan sebagai restoran Prancis terbaik di Amerika Serikat.
Ada Truffle Burger yang Juicy di Bar Burger Pertama di JakartaFoto: detikFood
Dengan demikian, kelezatan burger milik Le Burger tak perlu diragukan lagi. Terlebih beberapa kreasi burger milik Chef asal Kolombia, Luisa Fernando yang terbilang unik. Mulai dari Truffle Burger, Shrimp Burger, hingga Kimchi Dog.

Semua bahan yang diapakai di tiap sajian dijamin kesegarannya. Le Burger bahkan bahkan memiliki roti burger yang lembut, sedikit gurih, dan kenyal. Ini karena roti tersebut dibuat oleh salah satu bakery di Jakarta dengan campuran kentang.

Andalannya ialah Truffle Burger, beef patty yang dipadu dengan saus truffle higga bre cheese. Sehingga rasanya sangat juicy dan manjakan lidah.
Ada Truffle Burger yang Juicy di Bar Burger Pertama di JakartaFoto: detikFood
Untuk menu pendamping, jangan lewatkan Crazy Fries. Kreasi french fries milik Chef Luisa. Sajian ini punya rasa yang unik. Tampilannya pun sesuai dengan namanya.

"Ini (kentang goreng) dilumuri saus keju, spicy mayonnaise, caramilized onion, acar timun, dan cabe jalapeno," jelas Chef Luisa saat ditemui detikFood di Alila SCBD (23/8).
Ada Truffle Burger yang Juicy di Bar Burger Pertama di JakartaFoto: detikFood
Tak hanya soal makanan, Le Burger juga memanjakan mata pengunjung lewat interior yang hangat dan modern. Paduan antara gaya urban dan industrial. Dengan konsep tersebut, Le Burger sengaja menggandeng Rockwell Goup. Nama Rockwell Group sangat populer di dunia arsitektur.

Pengalaman santap burger berbeda ini bisa didapat warga Jakarta hingga dini hari. Karena Le Burger buka hingga jam 5 pagi di hari jumat hingga minggu. Jadi, kalau ingin hangout sambil makan burger juicy di kawasan bisnis SCBD, tak ada salahnya mampir ke Le Burger! (dvs/adr)