Meriahkan Asian Games 2018, 1.818 Pempek Akan Dibagikan Gratis di Palembang

Raja Adil Siregar - detikFood Senin, 06 Agu 2018 15:25 WIB
Foto: Raja Adil Siregar/detikfood
Palembang - Pemkot Palembang beserta puluhan pengusaha pempek akan membagikan 1.818 pempek gratis. Ribuan pempek dibagikan gratis kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

"Tanggal 8 Agustus nanti 1.818 pempek dibagikan secara gratis kepada warga di Palembang. Pempek ini dibagikan untuk memeriahkan Asian Games mendatang," kata Kadis Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani kepada detikcom, Senin (6/8/2018).
Meriahkan Asian Games 2018, 1.818 Pempek Akan Dibagikan Gratis di PalembangFoto: Raja Adil Siregar/detikfood
Menurut Isnaini jumlah pempek yang dibagikan sesuai degan pelaksanaan Asian Games yang jatuh pada 8 Agustus 2018. Tercatat sekitar 1.400 lebih warga telah terdaftar dan siap memeriahkan gelaran pesta Asian Games.

"Yang terdaftar menerima pempek gratis sekitar 1.400 orang, tapi kita seleksi lagi. Saat ini hanya 1.000 orang penerima dan sisanya akan dibagikan ke Panti Asuhan. Dimana satu orang menerima 5 pempek," imbuh Isnaini.

Masih menurut Isnaini, lokasi pembagian rencananya dilakukan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) di tepian sungai Musi. Bahkan pempek nantinya akan dihidang dengan berbagai kreatifitas pengusaha pempek di Kota Palembang.
Meriahkan Asian Games 2018, 1.818 Pempek Akan Dibagikan Gratis di PalembangIlustrasi gambar pempek/ Foto: Istimewa
Selain pembagian pempek ini, ada pula festival Sriwijaya yang diselenggarakan selama hampir sebulan selama Asian Games berlangsung. Festival Sriwijaya nantinya turut menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan lokal.

"Saya optimis acara nanti dapat menarik banyak wisatawan karena ini bersamaan dengan Hari Belanja Diskon Indonesia. Tentunya juga dapat memecahkan rekor muri," tutup Isnaini.


Gurihnya Pempek dengan Ikan Tenggiri yang Diolah Sempurna, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com