Nasi Sumsum hingga Mie Gomak Disajikan Hangat di 'Jelajah Indonesia'

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 23 Jul 2018 13:23 WIB
Foto: The Weston Jakarta Foto: The Weston Jakarta
Jakarta - Tiap daerah di Indonesia punya keunikan bumbu dan bahan. Itulah yang ingin dihadirkan oleh dua orang chef dalam sajian makanan tradisional yang unik.

Untuk pertama kali chef Denny, Executive Sous Chef Westin Jakarta berkolaborasi dengan chef Ragil Imam Wibowo menghadirkan citarasa nusantara. Keduanya mengolah hidangan dari berbagai daerah di Indonesia yang unik rasanya.

Dalam promosi 'Jelajah Indonesia' yang berlangsung di Seasonal Taste, di lantai 51 Hotel Westin secara bergantian akan disajikan menu-menu menarik. Mulai dari sayur megono, nasi sumsum, iga sapi napinandar, hingga mie gomak dan mie lethek.


Nasi Sumsum hingga Mie Gomak Disajikan Hangat di 'Jelajah Indonesia'Foto: The Weston Jakarta

Acara ini secara resmi dibuka pada Jum'at (20/7) yang turut dihadiri oleh Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata RI, Vita Datau Messakh.

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengingatkan kembali bahwa kuliner lokal menjadi unsur penting dalam wisata. Karenanya selain makanan populer Indonesia yang sudah dikenal oleh banyak orang, seperti gado-gado, sate, soto dan nasi goreng. Juga diperkenalkan makanan unik dari berbagai wilayah.

Nasi Sumsum hingga Mie Gomak Disajikan Hangat di 'Jelajah Indonesia'Foto: detikfood

Chef Ragil Imam Wibowo dari Nusa Indonesia Gastronomy yang meraih beragam penghargaan menghadirkan makanan khas daerah yang unik. Seperti mie gomak, mie llethek, pindang napinandar hingga megono. Dengan eksplorasinya ke beberapa daerah di Indonesia chef Ragil menemukan banyak bahan makanan artisan. Seperti tiger mushroom yang mirip jamur truffle, jamur kulat pelawan, garam dari berbagai pulau di Indonesia hingga andaliman dari Samosir.

Semuanya diolah dengan bahan-bahan asli Indonesia dan ditampilkan dengan sentuhan modern internasional. Rasa asli Indonesia dinikmati dengan cara modern. Sementara chef Denny Goenawan menyajikan menu Sunda, Jawa Barat dengan gaya progresif.

'Semua bahan memakai produk lokal, demikian juga bumbunya hanya saja teknik memasak yang dilakukan secara progresif sehingga menarik,' ungkap chef yang menjadi salah satu pemenang Top Chef Indonesia ini.

Nasi Sumsum hingga Mie Gomak Disajikan Hangat di 'Jelajah Indonesia'Foto: detikfood

Untuk menu Sunda chef Denny meracik pepes tahu, ikan bumbu kuning, nasi sumsum, sangu tutug oncom hingga daging gepuk. Sebagai sajian penutup jangan lewatkan gelato martabak, gelato orek tempe dan gelato kopi Toraja kreasi Chef Ragil

Menu Jelajah Indonesia bisa dinikmati prasmanan bersama sajian lainnya dengan harga Rp 388.000 ++ per orang untuk makan siang dan Rp. 408.000 untuk makan malam, hari Senin- Jum'at. Sedangkan Sabtu dan Minggu Rp. 438.000 ++. Harga ini termasuk iced tea, soft drinks dan bir.

Khusus di hari Sabtu, 28 Juli 2018 akan ada Gala Dinner Terang Bulan. Anda bisa menikmati set menu dengan 5 sajian yang semuanya bahan dan makanan asli Indonesia. Sambil bersantap Anda bisa menikmati indahnya sinar bulan di ketinggian lantai 67. Untuk reservasi dan informasi Anda bisa menghubungi 021- 27887788.

(odi/odi)