Hidangan Betawi Favorit 'Si Doel The Movie' Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Devi Setya - detikFood Selasa, 17 Jul 2018 14:19 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Film 'Si Doel The Movie' siap tayang di layar lebar. Bukan hanya ceritanya yang menarik, promosinya juga dilakukan lewat kuliner Betawi yang hadir di hotel berbintang.

Shangri-La Hotel, Jakarta bekerja sama dengan produser film layar lebar 'Si Doel The Movie' dengan menghadirkan deretan kuliner Betawi di restoran hotel ini. Serial yang populer di era tahun 1990-an ini dianggap sukses mengangkat keunikan budaya Betawi.

Rangkaian promosi kuliner "Taste of Indonesia" yang berlangsung selama tahun 2018 di Shangri-La Hotel turut menghadirkan makanan Betawi. Makanan yang hadir merupakan makanan pilihan artis-artis dan produser film 'Si Doel The Movie.'
Hidangan Betawi Favorit 'Si Doel The Movie' Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: dok. Shangri-La Hotel
Baca juga : Jajan di Setu Babakan, Wajib Coba 5 Kuliner Betawi Ini!

Beberapa artis yang memilih antara lain Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Nand Kumar Bhagwandas, Suty Soekarno dan Mandra. Sementara hidangan yang menjadi pilihan antara lain asinan betawi, nasi uduk, laksa Betawi, kue rangi dan es doger Betawi.
Hidangan Betawi Favorit 'Si Doel The Movie' Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: dok. detikFood
Semua hidangan spesial ala Betawi ini hadir di buffet restoran SATOO mulai tanggal 22 Juli hingga 19 Agustus 2018. Para tamu bisa menikmati hidangan Betawi ini di jam santap siang mulai pukul 12-14.30 dan jam santap malam pukul 18.00-22.00.

Ditemui di Shangri-La (16/7), Rano Karno menanggapi positif hal ini. Menurutnya makanan Betawi memamg harus dilestarikan. "Terima kasih untuk Shangri-La Hotel karena sudah mengapresiasi dan menghadirkan kuliner Betawi di hotel. Kekayaan budaya Betawi itu termasuk makanannya," kata Rano Karno sambil meminta semangkuk laksa Betawi.
Hidangan Betawi Favorit 'Si Doel The Movie' Bisa Dinikmati di Restoran IniLaksa khas Bekasi yang hadir di SATOO Shangri-La . Foto: dok. detikFood
Baca juga : Nyaris Punah, 6 Makanan Khas Betawi Ini Semakin Jarang Ditemukan

Dalam acara ini juga disajikan menu yang akan hadir di restoran SATOO. Tampilannya boleh modern tapi rasanya tetap autentik khas Betawi. Usai makan laksa Betawi dan nasi uduk, juga bisa dinikmati bir pletok dingin yang segar dan menghangatkan perut.

Selain bisa menikmati kuliner Betawi, di SATOO tamu juga dapat menikmati hidangan dari negara lain seperti Jepang, China, Italia dan juga menu Nusantara Indonesia. Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi (021) 29229999. (dvs/odi)