Hari Kedua, Eksploresep by Kecap ABC Diserbu Para Ibu dari Mataram

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Jul 2018 15:54 WIB
Foto: dokdetikFood Foto: dokdetikFood
Lombok - Hari terakhir Eksploresep by Kecap ABC di Desa Sade, Lombok (12/7) berlangsung meriah. Komunitas ibu-ibu pengajian dari Mataram menyerbu booth Kecap ABC.

Penyelenggaraan hari terakhir Eksploresep by Kecap ABC di Desa Sade diramaikan komunitas pengajian Al Mukaromah dari Mataram. Sekitar 20 ibu menyerbu booth Kecap ABC untuk menyaksikan demo masak ayam Taliwang oleh Chef Aga Alvian.

Kepada detikFood (12/7), Chef Aga menilai antusiasme para ibu begitu tinggi. "Bagus antusiasnya. Mereka langsung ke sini juga. Mereka ada yang kasih masukan gimana masak ayam Taliwang yang enak," ujar Chef Aga.

Hari Kedua, Eksploresep by Kecap ABC Diserbu Para Ibu dari MataramFoto: dokdetikFood
Salah satu ibu pengajian, Fitria sempat diajak masak ayam Taliwang oleh Chef Aga. Ia mengatakan, "Diajak masak sama chef Aga. Bantuin dia masak ayam Taliwang. Ternyata gampang resepnya dibuat. Yang ini beda sedikit karena pake kecap. Ternyata ayam Taliwang enak juga ditambahin kecap, jadi pedes manis."

Bukan hanya satu kali, hari ini Chef Aga juga mendemokan resep ayam Taliwang sebanyak 3 kali. "Setelah itu selesai semuanya di Lombok," tambahnya. Hari terakhir di Lombok sekaligus menandai hari terakhir rangkaian Eksploresep by Kecap ABC di 6 kota besar di Indonesia.

Hari Kedua, Eksploresep by Kecap ABC Diserbu Para Ibu dari MataramFoto: dokdetikFood
Di hari ini pula Chef Gerry Girianza menyelesaikan syuting tayangan Eksploresep by Kecap ABC untuk YouTube dan iklan televisi. "Tadi seru banget. Dari sebelum matahari terbit, naik mobil Jeep ke salah satu pantai di sini. Dari sana langsung surfing, terus naik Jeep lagi. Hari ini cuman shoot scene terakhir aja untuk tayangan Eksploresep by Kecap ABC," kata Chef Gerry.

Baik Chef Aga dan Chef Gerry menilai penyelenggaraan Eksploresep by Kecap ABC begitu seru. Chef Aga berujar, "Seru antusiasmenya. So far, rame. Di kota-kota lain juga gitu, enak."

Hari Kedua, Eksploresep by Kecap ABC Diserbu Para Ibu dari MataramFoto: dokdetikFood
Sementara Chef Gerry mengatakan, "Mantep banget semuanya, kru-krunya, semua tim. Semuanya solid. Nggak kerasa akhirnya udah selesai. Happy banget, nggak sabar mau lihat hasilnya. Mudah-mudahan nanti akan ada proyek kayak gini lagi karena seru."

Tayangan Eksploresep by Kecap ABC nantinya bisa dilihat di YouTube HeinzABC. Juga iklan di televisi pada 19 Juli mendatang. (dwa/odi)