Masakan Kanton dengan Sentuhan Kelas Bintang Michelin Disajikan di Restoran Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Jul 2018 17:46 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Sapi lada hitam atau udang asam manis merupakan makanan Kanton populer. Tapi di tangan chef Fei yang berkaliber Michelin Star, sajian ini jadi istimewa rasa dan tampilannya.

Sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia kuliner. Michelin Star bisa dibilang merupakan penghargaan paling tinggi restoran di seluruh dunia. Baik dari kualitas bahan, masakan, penyajian, pelayanan hingga beragam unsur lainnya.

Meski Indonesia belum memiliki Michelin Guide, penggemar kuliner di Indonesia bisa mencicipi hidangan berkelas buatan chef dari restoran
Michelin Star. Di restoran Li Feng, di lantai 2, hotel Mandarin Oriental Jakarta, Anda bisa menikmati hidangan lezat khas Kanton buatan Chef Huang Jing Hui.
Masakan Kanton dengan Sentuhan Kelas Bintang Michelin Disajikan di Restoran IniFoto: dok. detikFood
Chef yang akrab disapa sebagai Chef Fei ini, merupakan chef asal Guangzhou yang restorannya Jiang by Chef Fei baru saja mendapatkan Michelin Star.Restorannya berlokasi di Guangzhou, China.

Baca Juga: Li Feng Siapkan Sajian Kanton Spesial untuk Sambut Tahun Ayam

Berkerja sama dengan Mandarin Oriental Jakarta, Chef Fei kembali hadir dengan inovasi menu terbarunya di Li Feng. Yaitu, Wok-Fried Angus Beef with Bell Pepper and Special Sauce, dan Deep Fried Prawn with Special Sweet & Spicy Sauce. Menu ini akan mulai disajikan mulai bulan Agustus mendatang, dan akan menjadi menu reguler di Li Feng.
Masakan Kanton dengan Sentuhan Kelas Bintang Michelin Disajikan di Restoran IniFoto: dok. detikFood

"Dalam membuat setiap masakan, dibutuhkan fokus dalam membuat dan menyajikan makanan yang berkualitas tinggi," tutur Chef Fei disela-sela demo masak, saat temu media, di Li Feng, Jakarta (04/07).

Dua menu terbaru ini akan melengkapi menu-menu andalan Li Feng, seperti Black Swan Dumpling, Imperial Seafood Claypot, hingga Chilled Ro Macai Roll.
Masakan Kanton dengan Sentuhan Kelas Bintang Michelin Disajikan di Restoran IniFoto: dok. detikFood
"Saya menggunakan bahan-bahan dan bumbu yang sederhana, untuk membuat kedua masakan ini. Meski sederhana, citarasanya tetap lezat," lanjutnya.

Untuk menu wok-fried, terbuat dari irisan daging angus beef dipotong dadu, ditumis dengan paprika, dan saus spesial racikan Chef Fei. Rasanya gurih pedas, dengan paduan angus beef yang lembut dan juicy.

Sementara untuk menu deep fried prawn, rasa butter dari gurihnya udang menyatu sempurna dengan saus asam manis yang kental. Tekstur renyah di luar, dan lembut di dalam sungguh membelai lidah.
Masakan Kanton dengan Sentuhan Kelas Bintang Michelin Disajikan di Restoran IniFoto: dok. detikFood
"Tujuan saya memasak, adalah untuk membuat orang bahagia," jelas Chef Fei ketika ditanya apa yang membuatnya tertarik untuk terjun ke dunia kuliner.

"Sewaktu kecil, orang-orang makan masakan ibu atau nenek mereka. Ketika kita mencicipi masakan rumahan itu, tentu kita merasa bahagia. Saya ingin membangkitkan kembali rasa bahagia itu, lewat masakan saya yang menggunakan bumbu sederhana namun tetap lezat. Untuk membangkitkan rasa bahagia dari setiap orang yang mencoba masakan saya," jelas chef yang telah bergelut di industri kuliner sejak berusia 16 tahun itu.

Untuk menikmati sajian spesial chef Fei dan sajian andalan khas Kanton dari Li Feng Anda bisa melakukan reservasi di +62 21 2993 8825 atau mojkt-lifeng@mohg.com.

Baca Juga: Dim Sum dan Hidangan Kanton Jadi Sajian Khas Restoran Li Feng (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com