Opor Ayam Bikinan Mertua Jadi Favorit Sandiaga Uno Saat Lebaran

Mohamad Zhacky - detikFood Kamis, 14 Jun 2018 05:20 WIB
Foto: Muhammad Fida/detikcom Foto: Muhammad Fida/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bercerita soal hidangan khas Idul Fitri di rumahnya. Ada dua macam hidangan yang menjadi makanan favorit Sandiaga.

"Kalau (makanan favorit) saya adalah rendang dan sayur godok buatan mertua," kata Sandiaga di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/5/2018).

Sandiaga sendiri mengaku lebih suka opor ayam buatan mertua daripada ibunya, Min R Uno. "Karena ibu tidak masak. Jadi (opor ayam favorit) kembali jatuh kepada mertua tercinta," ujar Sandiaga.


Opor Ayam Bikinan Mertua Jadi Favorit Sandiaga Uno Saat LebaranFoto: shutterstock

Sandiaga juga sempat bercanda saat ditanya soal THR untuk keluarga. Soal pembagian THR, dia bersama istrinya, Nur Asia ternyata sudah membagi tugas. "Kami sepakat yang ngasih-ngasih itu tugasnya Mba Nur. Tugas saya cari uangnya," tutur Sandiaga sambil tertawa.

Sandiaga sendiri akan salat Idul Fitri di Balai Kota DKI Jakarta. Sedangkan Gubernur DKI Anies Baswedan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. Selepas salat, keduanya akan bertemu di Balai Kota DKI untuk menyapa warga.

"Nanti, dari Istiqlal ada acara ke Balai Kota rencananya Pak Anies. Ya (bersama Sandiaga), dengan para jamaah di Balai Kota," terang Kepala Biro Kerja Sama Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI Mawardi, saat dihubungi detikcom Rabu (16/5) siang. (odi/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat