Penyebab Kematian Anthony Bourdain Telah Resmi Diungkap

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 10 Jun 2018 07:12 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pihak berwenang Prancis memberikan konfirmasi penyebab kematian Anthony Bourdain. Disebutkan tak ada pihak lain terlibat dalam hal ini.

Hari Jum'at (8/6) pagi Anthony Bourdain ditemukan tak bernyawa di kamar mandi hotel Le Chambard di Kayserberg, Prancis. Eric Ripert, sahabatnya adalah orang pertama yang mendapati Bourdain tak bernyawa.

Pihak berwenang Prancis telah melakukan pemeriksaan racun pada tubuh Anthony Bourdain untuk memastikan penyebab kematian. Seperti jejak alkohol atau obat-obatan. Mengingat di masa lalu ia pernah alami ketergantungan pada obat terlarang.


Penyebab Kematian Anthony Bourdain Telah Resmi Diungkap Hotel Le Chambard, tempat Anthony Bourdain mengakhiri hidupnya. Foto: Istimewa

Dikabarkan oleh cp24 (9/6) menurut The Associated Press, Christian de Rocquigny, jaksa Colmar di Prancis timur, wilayah Alsace sudah memberikan kesimpulan akhir.

Anthony Bourdain meninggal dunia karena gantung diri memakai sabuk jubah mandi (bathrobe) di kamar mandi kamarnya. Tak ada orang lain diketahui masuk ke kamarnya dan tak ada unsur lain yang memicu kematiannya. Juga tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasadnya.

Olivier Nasti, chef dan pemilik hotel Le Chambard, di Kaysersberg tempat Bourdain mengakhiri hidupnya ,mengungkapkan rasa dukanya.

'Penghormatan tertinggi untuk pemimpin, penulis dan presenter TV, Anthony Bourdain yang visioner, saya ungkapkan dukacita pada keluarga dan semua orang di dunia yang banyak ia impikan.'

Penyebab Kematian Anthony Bourdain Telah Resmi Diungkap Foto: Istimewa

Sementara itu kekasih Anthony Bourdain, Asia Argento (42), bintang TV dan produser dari Italia merasa sangat terpukul dengan kematian Anthony Bourdain. Melalui akun twitternya ia mengungkapkan dukacitanya.

'Anthony telah memberikan dirinya dalam segala hal yan ia kerjakan. Kecerdasannya, semangatnya yang berani banyak menyentuh dan menginspirasi, kemurahan hatinya tanpa batas. Dia adalah cinta saya, tumpuan saya dan pelindung saya. Saya sedih luar biasa. Doa saya untuk keluarganya. Mohon Anda menghormati privasi mereka dan saya,' tulisnya.

Seperti diketahui, Anthony Bourdain berada di Prancis untuk melakukan syuting 'Parts Unkown' yang ditayangkan CNN Amerika. Ia meninggalkan seorang putri (11 tahun) Ariane Bourdain dari hasil pernikahan keduanya dengan Ottavia Busia.




Tonton juga 'Polisi Ungkap Penyebab Kematian Anthony Bourdain' di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(odi/odi)