Barack Obama dan Donald Trump Ikut Mengenang Mendiang Anthony Bourdain

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 09 Jun 2018 08:37 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Strasbourg - Bukan hanya chef dan para foodies yang bersedih atas kepergian Anthony Bourdain. Barack Obama dan Donald Trump juga ucapkan bela sungkawa.

Anthony Bourdain diduga tewas gantung diri di kamar hotelnya saat berada di Strasbourg, Prancis. Ia meninggal saat masih mengerjakan rangkaian syuting episode 'Parts Unknown' yang tayang di CNN Amerika.

Ucapan bela sungkawa pun mengalir dari banyak pihak. Termasuk dari dua chef ternama, Jamie Oliver dan Nigella Lawson yang menunjukkan dukanya di media sosial. Bagi Jamie, Bourdain bahkan sosok yang tak bisa tergantikan.

Baca Juga: Anthony Bourdain Meninggal, Jamie Oliver hingga Nigella Lawson Ucapkan Bela Sungkawa

Barack Obama dan Donald Trump Ikut Mengenang Mendiang Anthony BourdainFoto: instagram @anthonybourdain

Barack Obama, Presiden ke-44 Amerika Serikat tak ketinggalan mengenang sosok Anthony Bourdain. Ucapannya terasa 'dekat' karena Obama pernah terlibat syuting bersamanya untuk episode 'Parts Unknown' di Hanoi, Vietnam.

Kala itu Bourdain mengajak Obama makan bun cha di warung makan sederhana Bun cha Huang Lien. Keduanya juga asyik ngobrol sambil menenggak bir dingin.

"'Bangku plastik rendah, mie murah tapi enak, bir Hanoi dingin.' Inilah bagaimana saya akan mengingat Tony. Ia mengajari kami tentang makanan - tapi yang lebih penting, tentang kemampuannya untuk menyatukan kami. Untuk membuat kita tidak terlalu takut pada hal yang tidak diketahui. Kami akan merindukannya," tulis Obama di Twitter.

Kicauan Obama yang disertai fotonya bersama Bourdain tersebut sudah menuai lebih dari 5.900 komentar dan di re-tweet hingga 131 ribu kali.

Barack Obama dan Donald Trump Ikut Mengenang Mendiang Anthony BourdainFoto: Istimewa

Sementara itu, Donald Trump yang sedang berada di Kanada memberi komentar pada Hollywood Reporter. "Saya ingin menyampaikan pada keluarganya bela sungkawa tulus saya... Saya menikmati acaranya, dia cukup berkarakter. Saya hanya ingin menyampaikan bela sungkawa saya, dan juga untuk keluarga Kate Spade," kata Trump.

Semasa hidup, Anthony Bourdain dikenal tak suka dengan kebijakan Trump. Ia bahkan pernah menyebut tak akan mau makan di restoran properti Donald Trump. Hal ini terkait kebijakan Trump soal deportasi besar-besaran imigran ketika awal masa pemerintahannya.

Baca Juga: Ini Alasan Anthony Bourdain Tak Mau Makan di Restoran Donald Trump



'Duka Barack Obama dan Donald Trump untuk Anthony Bourdain'

[Gambas:Video 20detik]




(adr/odi)