Bobby Nasution, Mantu Presiden Jokowi Memulai Bisnis Kopi Rakyat yang Enak

Erlangga Resi - detikFood Sabtu, 26 Mei 2018 22:18 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Medan - Bobby Nasution, menantu presiden Jokowi ingin buktikan kalau ngopi enak tak harus mahal. Melalui Kopi Jolo ia bertekad populerkan kopi lokal.

Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi baru pertama kali memulai usaha kuliner. Namun ia bangga bisa berkolaborasi dengan dua iparnya, Gibran dan Kaesang membuka Kopi Rakyat yang berlokasi di Jalan Setia Budi Medan, Sabtu sore (26/5).


Simak juga video pembukaan 'Kopi Jolo' milik Bobby Nasution berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



Bobby sebagai putra kelahiran Medan, Sumatera Utara , ini sengaja memilih kota Medan sebagai langkah awal bisnis kulinernya. Ia berinisiatif menjual ragam minuman kopi Arabica Aceh Gayo dengan harga terjangkau.

"Kopi Indonesia kan sudah terkenal rasa khasnya dan enak. Saya ingin mengenalkan kopi lebih bagus lagi kepada masyarakat. Dengan bisnis kuliner yang terintegrasi ini saya juga berharap dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak mungkin di Medan bahkan di kota kota lain, " ungkap Bobby pada detikcom, Sabtu (26/5).

Bobby Nasution, Mantu Presiden Jokowi Memulai Bisnis Kopi Rakyat yang EnakGerai Kopi Jolo berupa kontainer yang didesain seperti kedai kopi. Foto: dok. detikFood
Penggabunggan usaha kuliner keluarga ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian daerah dan berkembang pesat hingga mancanegara. Sampai saat ini Markobar telah memiliki 33 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Meliputi Jakarta, Bandung, Solo, Yogya, Medan, Palembang, Balikpapan, Surabaya dan Bali.

Sedangkan Sang Pisang yang membuka gerai pertama November 2017 telah memiliki 22 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan produk nugget pisang 8 varian rasa unggulan seperti chocolate cheese,green tea almond, dan avocado oreo.

Nantinya gerai kopi Jolo, yang dalam bahasa Medan Jolo berarti 'Ngopi dulu Yuk' milik puteri Presiden, Kahiyang Ayu bersama Bobby Nadution ini diharapkan mampu merambah pasar masyarakat kota Medan dengan cita rasa khas Kopi Jolo.
Bobby Nasution, Mantu Presiden Jokowi Memulai Bisnis Kopi Rakyat yang EnakBobby terjun langsung mnegawasi persiapan Kopi Jolo di hari perdana. Foto: Erlangga Resi/detikcom
Kopi sederhana dijual mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000 ini. Nantinya akan dibuka gerai di berbagai kota di Indonesia. "Berharap kopi ini bisa diterima masyarakat dan bisa berkembang ke kota besar lainnya di Inonesia." tambahnya.

Bisnis kuliner inipun mendapat respon positif dari Presiden Joko Widodo. Selaku orang tua,Jokowi memberikan support pada putra putrinya untuk memajukan peningkatan entrepreneur di Indonesia dan berharap mampu membuka lapangan pekerjaan. Selain itu juga untuk memotivasi kaum muda untuk menjadi seorang wirausaha yang tangguh dan bangga pada produk lokal.

(odi/odi)