Ibu Muda Bisa Ekspresikan Senangnya Memasak Lewat Kampanye #ICOOKLIKETHIS

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 24 Apr 2018 18:30 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Banyaknya ibu muda yang gemar memasak, membuat produsen minyak berkualitas ini meluncurkan sebuah kampanye. Dengan mengusung tema kebahagiaan saat masak.

Lewat sebuah survei yang dilakukan oleh PT Salim Ivomas Pratama Tbk, banyak ibu muda Indonesia yang memandang kegiatan masak sebagai suatu kesenangan tersendiri. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang memproduksi minyak goreng Bimoli. Penelitian dilakukan pada 803 ibu muda berusia 19-33 tahun di beberapa kota besar di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan Samarinda.

Karenanya Bimoli meluncurkan kampanye #ICOOKLIKETHIS. Kampanye ini juga bertujuan untuk mendorong ibu muda atau lebih dikenal dengan sebutan 'The Joyful Giver', untuk mengekspresikan diri saat memasak. Hal ini sesuai dengan tagline baru Bimol, 'Awali dengan Kebahagiaan'.

Ibu Muda Bisa Ekspresikan Senangnya Memasak Lewat Kampanye #ICOOKLIKETHISFoto: dok. detikFood/Surya Dharmanto selaku Head of Marketing PT Salim Ivomas Pratama Tbk
"The Joyful Giver ini adalah ibu muda dengan umur kira-kira 19-33 tahun yang menyediakan masakan untuk keluarganya. Dan mereka menikmati ini sebagai sesuatu ekspresi. Ekspresi bagaimana mereka mengekpresikan dirinya," tutur Surya Dharmanto selaku Head of Marketing PT Salim Ivomas Pratama Tbk saat ditemui detikFood di Indofood Tower (24/4).

Ibu muda yang ingin berpartisipasi dalam kampanye ini cukup mudah. Hanya perlu membagikan pengalamannya saat memasak di Instagram dengan menyertakan tagar #ICOOKLIKETHIS dan akun Instagram resmi milik Bimoli.

Bimoli juga menggandeng beberapa online influencer untuk turut serta membagikan pengalaman pribadi mereka saat memasak khususnya makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Influencer tersebut tentunya masuk dalam kategori ibu muda yang gemar masak. Salah satunya Tyna Kanna Mirdad.

Ibu Muda Bisa Ekspresikan Senangnya Memasak Lewat Kampanye #ICOOKLIKETHISFoto: dok. detikFood/Surya Dharmanto dan Tyna Kanna Mirdad
"Dari dulu saya memang senang masak. Memasak itu merupakan 'me time' bagi saya. Saya biasanya masak sambil dengerin musik favorit. Karena musik bisa naikin mood booster untuk masak. Saya juga percaya kalau masak itu bisa jadi kegiatan yang bisa menghilangkan stres," tutur selebgram sekaligus pemilik usaha bitterballen, Tyna Kanna Mirdad.

Walau berbasis online, kampanye ini juga menyediakan kegiatan offline dengan adanya Bimoli Mobile Roadshow goes to Arisan. Ibu muda yang mengadakan arisan bisa menggunakan fasilitas dapur keliling lengkap dengan perlengkapan lainnya yang disediakan Bimoli.

"Karena kita melihat komunitas online, mereka cukup masif, luas tapi kurang mendalam. Interaksinya ini kita jembatani dengan kegiatan offline. Seperti pada komunitas arisan. Jadi kita bersama dengan baker dan chef ternama masak untuk mereka," uajr Surya Dharmanto.

Ibu Muda Bisa Ekspresikan Senangnya Memasak Lewat Kampanye #ICOOKLIKETHISFoto: dok. detikFood/Chef Steby Rafael memegang Fire Chicken Pok Pok
Selain itu, produsen minyak yang sudah berusia 40 tahun ini juga mengadakan Bimoli Fun Cooking Class di pusat perbelanjaan. Kegiatan ini akan dipandu dengan chef ternama seperti selebriti chef Steby Rafael. Karenanya, dalam acara peresmian kampanye ini, Chef Steby membagikan dua resep sajian goreng yang mudah dilakukan. Seperti Fire Chicken Pok Pok dan Kembang Tahu Isi Ayam Udang. Menurutnya kedua sajian ini akan jadi sangat renyah bila digoreng dengan minyak Bimoli.

"Minyak Bimoli lebih stabil suhunya. Jadi makanan yang digoreng dengan minyak ini bisa matang sempurna dan lebih renyah. Karena minyaknya berkualitas tinggi, jadi bisa dipakai untuk tiga kali masak," tutur Chef Steby Rafael.

Ibu Muda Bisa Ekspresikan Senangnya Memasak Lewat Kampanye #ICOOKLIKETHISFoto: dok. detikFood/Chef Steby Rafael memberi resep praktis
Tidak hanya membagikan resep lewat Bimoli Fun Cooking Class, kampanye ini juga menghadirkan Bimoli Picnic Day. Ibu muda serta keluarganya bisa menikmati kebersamaan dengan beragam aktivitas menyenangkan yang difasilitasi oleh Bimoli.

Semua ibu muda di Indonesia bisa mengikuti seluruh kampanye yang diadakan Bimoli ini. Untuk menikmati fasilitas Bimoli Mobile Roadshow goes to Arisan, Anda cukup mengakses situs resmi Bimoli di www.bimoli.com atau dengan menghubungi hot-line Bimoli di 0 800 1 000 111. (dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com