Kaesang Pangarep Targetkan Buka 300 Gerai Sang Pisang Tahun Ini

Hilda Meilisa Rinanda - detikFood Sabtu, 24 Mar 2018 19:25 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Surabaya - Putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep serius dengan bisnis nugget pisang 'Sang Pisang'. Tahun ini akan buka 300 gerai di seluruh Indonesia.

"Targetnya bisa buka lagi 300 gerai di seluruh Indonesia, semoga terealisasi tahun ini," ujar Kaesang saat pembukaan gerainya yang ke-13 di Surabaya, Sabtu (24/3/2018).

Tidak hanya itu, Kaesang juga ingin melebarkan sayapnya ke luar negeri. Dia menargetkan beberapa negara untuk disinggahi gerai Sang Pisang buatannya.

Baca Juga : Ini Alasan Kaesang Pangarep Buka Cabang Sang Pisang di Makassar

Kaesang Pangarep Targetkan Buka 300 Gerai Sang Pisang Tahun IniFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom


"Selain di Filipina, nanti pengennya ada di Vietnam, Laos, Singapura tapi ndak tahu izinnya agak susah, sama di Malaysia," tambah Kaesang. Ketika ditanya sudah sampai mana persiapan gerainya di luar negeri, dia mengaku masih dalam tahap paling awal.

Tak hanya itu, Kaesang juga masih meninjau beberapa hal di Filipina. "Persiapannya masih 5%, masih dikit 5%," katanya sambil tertawa.

Namun, melihat hal ini, dia tetap optimis akan perkembangan bisnisnya yang ada di Indonesia dan luar negeri. Dalam sehari, dia menargetkan 1000 kotak nugget pisang yang terjual dii setiap kota.

Kaesang Pangarep Targetkan Buka 300 Gerai Sang Pisang Tahun IniFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom

"Bukan hanya di sini saja, targetnya 1000 boks tiap kota," tambah adik Kahiyang Ayu ini. Saat ini, Kaesang juga tengah menyiapkan pembukaan gerai keduanya di Surabaya, yakni di Dharmahusada dan Pucang. Selain itu, Kaesang juga ingin membuka gerainya di Malang dan Sidoarjo.

Sang Pisang merupakan olahan pisang berbentuk nugget. Varian rasa yang tersedia antara lain cokelat, green tea, vanila, tiramisu, strawberry, blueberry, hingga avocado. Sang Pisang menyediakan beberapa ekstra topping, yakni keju, milo, almon, koko krunch hingga oreo. Harganya dibanderol mulai dengan Rp 20.000 per kotak dan topingnya hanya Rp 5.000.

Baca Juga : Hari Ini Kaesang Pangarep Muali Jualan Sang Pisang di Surabaya

(odi/odi)