Rayakan Imlek, Ada Yee Sang Bertabur Black Truffle dan Emas di Table8

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 05 Feb 2018 15:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Merayakan Imlek 2569, restoran China di hotel ini punya suguhan istimewa. Berupa yee sang bentuk yin yang dengan taburan black truffle dan emas yang bisa dimakan.

Hotel Mulia Senayan, Jakarta melalui restoran China Table8 turut menyemarakkan datangnya Tahun Anjing Tanah pada 16 Februari 2018. Berbagai nuansa dan ornamen oriental telah dipasang seiring semakin dekatnya tahun baru Imlek ini.

Sejak 8 Februari 2018, Table8 bahkan sudah menyajikan yee sang. Sajian khas Imlek ini dibuat sedikit berbeda oleh chef Table8 dengan susunan wortel dan lobak dibuat bentuk yin yang. Di tengahnya ada tumpukan caviar dan serpihan emas yang bisa dimakan atau edible gold.

Rayakan Imlek, Ada Yee Sang Bertabur <i>Black Truffle</i> dan Emas di Table8Foto: dok. detikFood

Yee sang makin istimewa dengan pelengkap yang mewakili perlambang harapan-harapan baik. Diantaranya ikan salmon, manisan jahe, kerupuk, minyak wijen, lada dan kayu manis bubuk, air jeruk, saus plum dan black truffle.

Lembaran ikan salmon, misalnya, melambangkan banyak keberuntungan dan rezeki. Sementara kerupuk yang identik dengan warna kuning keemasan diharapkan bisa jadi pundi-pundi emas seseorang yang lebih banyak di tahun baru.

Ada juga black truffle dan emas yang menjadi lambang kehidupan yang lancar dan lebih baik dari tahun kemarin. Bukan hanya makanan, bumbu dalam yee sang rupanya juga punya arti tersendiri.

Beberapa diantaranya air jeruk yang melambangkan banyak untung, minyak wijen untuk kelancaran, serta lada dan kayu manis yang disebut 'double happiness' untuk membawa kebahagiaan tahun baru.

Rayakan Imlek, Ada Yee Sang Bertabur <i>Black Truffle</i> dan Emas di Table8Foto: dok. detikFood

Sebelum dinikmati, yee sang akan diaduk oleh orang-orang yang mengelilinginya. Menggunakan sumpit, mereka harus mengangkat isian yee sang tinggi-tinggi sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran. Di Table8, yee sang tersedia hingga 2 Maret 2018dengan harga Rp 917.180 nett.

Selain yee sang, ada juga nian gao yang dipercaya mampu memberi keberuntungan pada perayaan tahun baru Imlek. Kue berbahan beras ketan manis ini dibentuk ikan koi lalu dikemas dalam kotak mewah. Harganya Rp 976.800 nett dan tersedia hingga 2 Maret 2018.

Rayakan Imlek, Ada Yee Sang Bertabur <i>Black Truffle</i> dan Emas di Table8Foto: dok. detikFood

Ada pula Mulia Prosperity Hampers yang eksklusif dan tersedia dalam berbagai kemasan menarik. Bingkisan juga dapat dipesan sesuai selera di The Chocolate Boutique, dari 15 Januari hingga 18 Februari 2018.

Informasi dan reservasi bisa menghubungi +62 21 574 7777 ext. 4502 and 4532.

(adr/odi)