Rayakan Natal dengan Menu Gaya 'French Twist' di Restoran Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 18 Des 2017 11:30 WIB
Foto: The Trans Resort Bali
Jakarta - Jika Anda merayakan Natal di Bali, jangan lewatkan sajian istimewa di restoran ini. Dari gourmet canape hingga duck confit menanti Anda.

Tak dipungkiri hidangan barat terutama Prancis paling pas dinikmati bersama keluarga di malam Natal. Jika tak suka sajian klasik Prancis, Anda bisa menemukan sajian dengan aksen Prancis yang modern dan lezat.

Mampir saja ke The Restaurant yang berlokasi di lantai 1 Trans Resort Bali. Di malam Natal, Minggu, 24 Desember, Executive Sous Chef, Amaury Belkhanfar menyiapkan set menu dengan sentuhan citarasa Prancis.

Rayakan Natal dengan Menu Gaya 'French Twist' di Restoran IniFoto: The Trans Resort Bali

Dengan pengalaman bekerja di restoran di London, New York dan di restoran milik chef ternama Daniel Boulud, chef Amaury Belkhanfar punya sajian istimewa. Tak meninggalkan teknik memasak klasik Prancis, sang chef memadukannya dengan produk segar terpilih.

Santapan malam akan diawali dengan 'Assorted Gourmet Canapes'. Tak sekedar canape dengan berbagai topping dan isian, canape racikan sang chef terdiri dari 5 jenis.

Dengan bahan-bahan istimewa seperti foie gras, escargot, salmon dan bebek disajikan dengan sentuhan Bali dan Prancis klasik yang menarik. Seperti Foie Gras Mousse yang disajikan di atlas irisan walnut farm bread dan Escargot Cromesqui serta Mini Raviole dengan paprika confit dan lobster. Tak kalah istimewa, salmon asap yang disajikan dengan cornetto dan Royale Seafood yang dibumbui dengan saffron terbaik dari Iran.

Rayakan Natal dengan Menu Gaya 'French Twist' di Restoran IniFoto: The Trans Resort Bali

Usai menyantap Gourmet Canape, Anda akan disguhi sajian bebek Prancis 'Pan Seared Duck Magret and Leg Confit'. Duck Magret yang populer dengan nama 'duck steak' ini dimasak dengan teknik 'pan-seared' sehingga bagian luarnya garing tetapi dagingnya lembut juicy.

Disajikan dengan paha bebek panggang dan pelengkap yang berupa Potato Noisette, Fricassee Mushroom dan Declination of Roots Vegetables. Kemudian dipadukan dengan saus yang terbuat dari muscato de Bali dan krim segar. Rasa sedikit asam dan manis akan menyempurkan rasa gurih juicy daging bebek.

Rayakan Natal dengan Menu Gaya 'French Twist' di Restoran IniFoto: The Trans Resort Bali

Untuk mengakhir santapan, sang chef memilih dessert klasik Prancis, souffle. Dessert 'Saiffle Au Cognac' ini dibuat dari putih telur kocok dan dipanggang dengan suhu rendah. Campuran cognac memberi aroma harum yang khas, makin enak disuap dengan aneka buah.

Set menu special ini ditawarkan dengan harga Rp 350.000++ per orang. Agar tak kehabisan tempat, Anda bisa melakukan reservasi melalui +623618981234 or email bali.offer@thetranshotel.com. (lus/odi)