Peking Duck Cooking Class

Chef Yuan dari Beijing Siap Beberkan Trik Bikin Beijing Roasted Duck

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 02 Des 2017 11:13 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta -
Hari ini Special Cooking Class bersama Chef Yuan Chaoying dari Beijing digelar. Resep dan trik mengolah Beijing Roasted Duck siap dibagikan pada peserta.
DetikFood bekerja sama dengan JIA Restaurant, Shangri-La Jakarta mengundang Chef Yuan dari Kerry Hotel, Beijing. Spesialisasinya adalah membuat bebek panggang Peking gaya Beijing.
Ditemui detikFood (2/12), Chef Yuan berujar bebek Peking sudah ada sejak dinasti kerajaan China dulu. Merupakan persembahan istimewa untuk kerajaan. Bebek ini banyak ditemui di Beijing yang memang jadi kota kelahiran sajian ini.

Chef Yuan dari Beijing Siap Beberkan Trik Bikin <i/>Beijing Roasted Duck</i>Foto: detikfood
Berbeda dari bebek Peking gaya Kanton, bebek Peking gaya Beijing menonjolkan rasa gurih bebek itu sendiri. "Tidak ditambahkan bumbu atau rempah apapun," ujar chef yang berpengalaman lebih dari 35 tahun ini.
Menikmatinya dengan menaruh irisan bebek di lembaran momo pancake bersama daun bawang yang diiris panjang dan saus hoisin. Kali ini Chef Yuan membawa racikan saus andalannya dari Beijing.

Chef Yuan dari Beijing Siap Beberkan Trik Bikin <i/>Beijing Roasted Duck</i>Foto: detikfood
Selain bebek Peking gaya Beijing, Chef Yuan juga akan mendemokan resep sup asam pedas gaya Oriental atau Hot and Sour Soup dengan rebung, ayam, jamur dan telur.
Tak ketinggalan ayam masak a la Beijing dengan saus kecap manis atau Beijing Style Chicken with Soya Bean Sauce. Semua menu ini nantinya bisa dinikmati peserta cooking class saat makan siang.
Nah, mau tahu keseruan Special Cooking Class lebih lanjut? Pantau terus informasinya di artikel detikFood.


(adr/odi)