Bulan Ini Kalkun Panggang dengan Jamur Truffle Bordeaux Disajikan di Restoran Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 01 Des 2017 11:24 WIB
Foto: Lusiana/detikfood Foto: Lusiana/detikfood
Jakarta - Terinspirasi dari hidangan tradisional, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan hadirkan sajian lezat. Ada kalkun panggang hingga blackforest yang unik.

Dengan tema 'White Christmas', The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan mendekorasi hotelnya dengan pernak-pernik Natal serba putih. Di area lobi hotel juga ada pohon Natal besar serta ginger bread house.

Mulai tanggal 1 Desember, Lobo Restaurant dan Asia Restaurant sajikan menu sangat spesial untuk Anda dan juga keluarga. Salah satu menu spesial yang akan disajikan di Lobo Restaurant dan juga Asia Restaurant ialah Roasted Turkey atau kalkun panggang.

Sepanjang Bulan Ini Kalkun Panggang dengan Jamur Truffle Bordeuax Disajikan  di Restoran IniFoto: Lusiana/detikfood

Chef Jan Schwittalla dari Lobo Restaurant sajikan kalkun dengan sentuhan tradisional. "Yang membedakan sajian kalkun di setiap negara ini tergantung dengan side dishnya," tutur Rizky Irvansyah, Director of Restaurants dalam media gathering di Asia Restaurant (29/11).

Chef Jan Schwittalla membuat hidangan yang tetap autentik termasuk sajian khusus Natal. Kalkun seberat 6 Kg ini diberi bumbu isian berupa thyme dan rosemary. Chef Schwittalla memanggang kalkunnya selama kurang lebih 8 jam. Kalkunnya dimasak dengan suhu yang tak terlalu panas sehingga bagian luarnya garing tetapi dalamnya empuk juicy.

Sepanjang Bulan Ini Kalkun Panggang dengan Jamur Truffle Bordeuax Disajikan  di Restoran IniFoto: Lusiana/detikfood

Kalkun disajikan juga dengan brussel sprout serta truffle mashed potato yang lembut dengan paduan pastry renyah yang gurih. Pada bulan Desember jamur truffle sedang panen di Prancis sehingga Schwittalla menggunakan truffle asal Bordeaux Prancis.

Selain kalkun panggang, ada juga beberapa hidangan lain seperti truffle polenta, mushroom soup dan seabass carpaciao. Selain itu, ada juga dessert black forest yang dibentuk bola-bola kecil sehingga bisa dinikmati dalam satu kali makan. Gaya dessert 'deconstructed' ini sangat menarik.

Sepanjang Bulan Ini Kalkun Panggang dengan Jamur Truffle Bordeuax Disajikan  di Restoran IniFoto: Lusiana/detikfood

Semua hidangan ini dapat Anda nikmati mulai tanggal 1 Desember dengan menu yang berganti setiap harinya. Selain itu, saat Christmas Eve dinner (24/12/17) juga bisa mendapatkan pengalaman bersantap menyenangkan di Asia Restaurant dengan harga Rp 638.000++ per orang. Dan jangan lewatkan juga nikmati menu makan malam mewah dengan 5 set menu di Lobo Restaurant mulai dari Rp 888.000++ per orang.

Ada pula Christmas Brunch pada (25/12/17) dengan menu dari resep kelas dunia. Mulai dari hidangan yang dipanggang hingga seafood segar dan hidangan spesial Natal di Asia Restaurant mulai dari Rp 738.000++. Santap malam Natal dengan hidangan prasmanan makan malam mewah dibandrol dengan harga Rp 638.000++ hingga Rp 888.000++ per orang. Untuk reservasi atau informasi Anda bisa hubungi Festival Desk di +62 21 2551 8380/ 8321/8321 atau email ke rc.jktrz.fb.festivedesk@ritzcarlton.com. (lus/odi)