Ragam Cake dan Choux Jepang Berkualitas Kini Bisa Dinikmati di Chateraise

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Nov 2017 17:50 WIB
Foto: Chateraise Foto: Chateraise
Jakarta - Chateraise resmi dibuka di Indonesia hari ini. Mengikuti standar Jepang, produk cake Chateraise dibuat dengan bahan berkualitas dari Hokkaido.

Gerai pertama Chateraise di Indonesia berlokasi di Senayan City. Dalam acara pembukaan (24/11) turut hadir Hiroshi Saito selaku President of Chateraise Holding, Takako Saito selaku Executive Director of Chateraise Holding dan Rahmat Gobel selaku President Director of PT Chateraise Gobel Indonesia.

Hiroshi bercerita Chateraise adalah jaringan gerai kue basah nomor 1 di Jepang. Berdiri sejak 1954, perusahaan menerapkan konsep "Farm Factory" dalam proses produksinya.

Ragam Cake dan Choux Jepang Berkualitas Kini Bisa Dinikmati di ChateraiseFoto: dok.DetikFood

Penggunaan bahan alami sangat ditekankan untuk menjaga kualitas produk. Hiroshi mencontohkan, susu full cream segar yang dipakai dari Hokkaido.

Sementara airnya, menurut Takako, memakai spring water dari Hakushu yang jernih dan berkualitas. Mereka meyakini air berperan penting dalam menentukan rasa cake.

Memiliki sekitar 500 gerai di Jepang dan luar negeri, tiap hari Chateraise menghabiskan sekitar 15 ton telur segar dan 10 ton fresh cream dari Hokkaido.

Kini Chateraise Indonesia baru menghadirkan 1 dari 10 keseluruhan varian Chateraise Jepang. Ke depannya Hiroshi berencana menambah bahkan menggunakan bahan lokal Indonesia.

Ragam Cake dan Choux Jepang Berkualitas Kini Bisa Dinikmati di ChateraiseFoto: dok.DetikFood

Mulai dari cokelat, kopi, vanilla, alpukat, mangga dan nanas akan jadi bahan baku pembuatan kue Chateraise. Begitu juga dengan strawberry.

"Kami ingin mengembangkan strawberry di Indonesia dengan teknologi seperti di Jepang," ungkap Hiroshi. Ia juga berharap melalui kerja sama ini, hubungan Indonesia dan Jepang semakin erat.

Senada dengan Hiroshi, Rahmat Gobel optimis kerja samanya dengan Chateraise bukan hanya sekadar bisnis biasa. Tetapi juga berdampak baik untuk industri kue Indonesia ke depannya.

Ragam Cake dan Choux Jepang Berkualitas Kini Bisa Dinikmati di ChateraiseFoto: dok.DetikFood

"Meski toko ini kecil tapi saya dan tim punya mimpi besar membangun industri kue Indonesia. Tidak hanya buat kue tapi mengangkat petani Indonesia dalam industri kue besar," ujar Rahmat.

Soal varian cakenya, Chateraise membawa Double Shoes Cream dan Legendary Fresh Cream Shortcake sebagai menu andalan. Double Shoes Cream berupa kue sus berisi fresh cream dan custard. Harganya Rp 24.000.

Ragam Cake dan Choux Jepang Berkualitas Kini Bisa Dinikmati di ChateraiseFoto: dok.DetikFood

Sementara Legendary Fresh Cream Shortcake memadukan lembutnya kue spons vanilla panggang dengan krim dan potongan strawberry segar di atasnya. Kue ini dihargai Rp 49.000.

Kalau tertarik cicip, Chateraise ada di lantai LG Senayan City. Ada promo menarik usia grand opening hari ini. (lus/adr)