Berita Terpopuler

Efek Negatif Banyak Makan Tahu dan Roti Ganda Nikmat di Pematang Siantar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 23 Nov 2017 10:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan tahu kebanyakan bisa sebabkan efek negatif untuk tubuh. Di Pematang Siantar, wajib melipir beli Roti Ganda yang legendaris.

Tahu kerap dijadikan alternatif daging oleh para vegan. Tapi hati-hati mengonsumsinya karena jika terlalu banyak akan membahayakan tubuh. Mulai dari picu asam urat hingga naikkan berat badan.

Korea rayakan Kimchi Day kemarin (22/11). Fermentasi sayuran berbumbu pedas ini ternyata punya banyak manfaat kesehatan. Tentu jadi kabar baik untuk pencinta masakan Korea.

Bukan hanya Medan, kota Pematang Siantar juga punya kuliner enak. Salah satunya Roti Ganda di kawasan Jalan Sutomo. Roti tawar klasik di sini teksturnya empuk seperti bantal!

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang banyak dibaca pembaca kemarin (22/11).

1. Efek negatif makan tahu

Efek Negatif Banyak Makan Tahu dan Roti Ganda Nikmat di Pematang SiantarFoto: GettyImages/Pinterest

Penelitian telah membuktikan efek negatif dari terlalu banyak makan tahu. Jenis protein yang sulit dicerna pada tahu ternyata bisa sebabkan asam urat.

Sebuah studi bahkan menunjukkan asupan tahu terlalu banyak bisa mengganggu produksi estrogen yang mengarah pada masalah hormonal. Sehingga sebabkan ketidakseimbangan hormon pada wanita.

Baca Juga: Walau Sehat, Berlebihan Makan Tahu Bisa Sebabkan 5 Efek Negatif Ini

2. Manfaat kesehatan kimchi

Efek Negatif Banyak Makan Tahu dan Roti Ganda Nikmat di Pematang SiantarFoto: iStock

Dibalik rasa asam segarnya, kimchi ternyata punya banyak manfaat kesehatan. Ini karena proses fermentasi menghasilkan bakteri Lactobacillus.

Bakteri ini diketahui baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, kimchi juga tinggi kandungan antioksidan seperti fenol dan flavonoid yang cegah kerusakan oksidatif.

Baca Juga: Makan Kimchi Bisa Bantu Lancarkan Pencernaan hingga Jaga Berat Badan

3. Roti Ganda dari Pematang Siantar

Efek Negatif Banyak Makan Tahu dan Roti Ganda Nikmat di Pematang SiantarFoto: Istimewa

Roti Ganda jadi oleh-oleh khas dari Pematang Siantar. Roti tawar berukuran besar dioles selai srikaya atau ditaburi banyak meisjes.

Meski klasik, roti ini selalu diburu pembeli. Pasalnya mereka suka tekstur roti yang empuk dan tebal dengan cita rasa klasik. Paling pas dinikmati dengan kopi atau teh panas.

Baca Juga: Seempuk Bantal, Ini Roti Ganda Isi Meisjes dan Selai Srikaya dari Pematang Siantar

(adr/adr)