Vakum 5 Tahun, Ismaya Kembali Hadirkan Jakarta Culinary Feastival 2017

Sonia Permata Basoni - detikFood Kamis, 02 Nov 2017 04:05 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Ismaya Live kembali gelar Jakarta Culinary Feastival. Acara promosi beragam kuliner ini diharapkan dapat memberi pengalaman bersantap bagi foodies.

Berkerja sama dengan GO-JEK, Jakarta Culinary Feastival (JCF) akan diselenggarakan oleh Ismaya Live, di Senayan City, Jakarta. Mulai tanggal 16 November - 19 November nanti. Melalui festival kuliner ini, Ismaya dan GO-Jek mengajak para pecinta makana untuk mencicipi, belajar, dan bersenang-senang di festival kuliner ini.

Berbeda dengan festival kuliner lainnya, di JCF pengunjung tidak hanya dimanjakan oleh jajaran kuliner pilihan dari Ismaya Group dan restoran lainnya, tapi pengunjung juga diajak terlibat dalam berbagai aktifitas. Mulai dari cooking show,workshop, seminar, talkshow, beverage tasting, dan cooking class.

Vakum 5 Tahun, Ismaya Kembali Hadirkan Jakarta Culinary Feastival 2017Foto: Getty Images

Sederet bintang kuliner internasional dan Indonesia juga akan memeriahkan acara ini. Mulai dari Ryan Clift (Singapura), Revo (Indonesia), Renatta Moeloek (Indonesia), Jon Lee (Singapore), Gilles Marx (Indonesia), Mandis Warokka (Indonesia), Tommaso Gonfiantini (Indonesia), Chris Salans (Indonesia), Tim Ross (Singapura), Kiki Moka (Indonesia), dan pakar kuliner Sisca Soewitomo.

"JCF 2017 akan menjadi sebuah petualangan kuliner yang sangat menyenangkan untuk pencinta makanan, dan event ini sifatnya terbuka dan bisa dinikmati oleh semua kalangan dan umur," tutur Sarah Deshita, selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live, dalam Press Conference JFC 2017, di wilayah Jakarta Selatan (01/11/17).

Vakum 5 Tahun, Ismaya Kembali Hadirkan Jakarta Culinary Feastival 2017Foto: detikfood

Selain itu penyelenggaraan acara ini Ismaya Live dibantu dengan GO-JEK, berharap dapat bersama-sama memajukan bisnis kuliner di Indonesia. "Terakhir kali JCF dilaksanakan pada tahun 2012, dan selama lima tahun ini Ismaya Live berusaha merancang sematang mungkin, agar JCF 2017 bisa lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya." ungkap Sarah.

Tidak hanya berbagai aktifitas menarik. Di festival kuliner ini, terdiri dari beberapa bagian mulai dari; restaurant area, market area, dessert & coffee area, eatery, foodtrucks, GO-FOOD Eatery, dan masih banyak lagi.

"Selain memanjakan pengunjung dengan beragam hidangan menarik, menurut saya JCF 2017 ini sekaligus menjadi wadah dalam memajukan industri kuliner tanah air. Hal ini sejalan dengan dengan visi GO-JEK melalui layanan GO-FOOD, nantinya pengunjung dapat menikmati menu-menu andalan dari 20 merchant terbaik GO-FOOD, di GO-FOOD Eatery Section." jelas Pingkan Irwin selaku VP Marketing Core Products GO-JEK.

Festival Kuliner ini bersifat gratis dan terbuka. Sementara untuk beberapa aktifitas seperti cooking class dan lainnya, tiket dapat dibeli melalui GO-TIX. Bagi 250 orang pertama yang membeli tiket JCF 2017, akan langsung mendapatkan free ride Rp.50.000. "Saya berharap dengan adanya festival kuliner ini, orang akan lebih antusias dengan kuliner. Khususnya makanan tradisional Indonesia yang sudah mulai langka ditemui," pungkas Sisca Soewitomo, yang turut hadir dalam acara ini. (odi/odi)