Sajian Rica Kelinci Sebanyak 3.420 Porsi di Magetan Pecahkan Rekor Muri

Sugeng Harianto - detikFood Selasa, 03 Okt 2017 14:48 WIB
Foto: Sugeng Harianto Foto: Sugeng Harianto
Jakarta - Sajian daging kelinci bumbu rica mewarnai hari jadi Kabupaten Magetan. Sebanyak 3420 porsi rica kelinci telah pecahkan Rekor MURI Selasa (3/10/2017).

Dalam penyajian 3420 porsi rica-rica kelinci tersebut melibatkan 100 koki dari peternak kelinci binaan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan. Tak tanggung-tanggung untuk mengolah masakan yang berasa manis dan pedas dibutuhkan 720 ekor kelinci.

"Kita libatkan peternak binaan dinas kami untuk menjadi koki atau juru masak dengan jumlah 720 ekor kelinci dari 2 desa yaitu Desa Tanjungsari Panekan dan Desa Ngariboyo," jelas Kustini Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan kepada wartawan Selasa (3/10/2017).

Sajian daging kelinci yang dibuat rekor muri.Sajian daging kelinci yang dibuat rekor muri. Foto: Sugeng Harianto

Sri Widayati Selaku Executive Manager Museum Rekor Indonesia mengatakan bahwa sajian ini merupakan spektakuler dan masuk rekor baru MURI ke 8125.

"Ini merupakan rekor baru spektakuler sajian terbanyak 3420 porsi rica-rica kelinci bertepatan dengan HUT Magetan ke 342 tahun ini," jelas Wida.

Sementara itu bupati Magetan Sumantri mengatakan penobatan rekor MURI ini sebagai upaya untuk menjadikan Magetan sebagai lumbung peternak kelinci dan lebih du kenal masyarakat luas. Rekor MURI ini sebagai ajang promosi Magetan lumbung kelinci," tutur Sumantri.

Sajian Rica Kelinci Sebanyak 3.420 Porsi di Magetan Pecahkan Rekor MuriPenyajian 3420 porsi rica-rica kelinci tersebut melibatkan 100 koki dari peternak kelinci binaan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan. Foto: Sugeng Harianto

Pantauan Detikcom bertempat di GOR Ki Mageti acara pencatatan rekor MURI dari 3420 porsi rica kelinci tersebut per porsi di sajikan dalam piring dari anyaman bambu atau tampah mini. Terdapat nasi putih rica kelinci dengan rasa pedas manis dipadu lalapan mentimun, kubis, kacang panjang dan tomat.

Selanjutnya 3420 porsi rica kelinci dinikmati oleh perwakilan pelajar SD, SMP, SMA serta Muspida dan Muspida Magetan. (lus/odi)
Load Komentar ...