Di Festival Kuliner Bekasi Bisa Cicip Sop Konro dan Nasi Goreng Merah Khas Makassar

Nailatul Fadhillah - detikFood Minggu, 01 Okt 2017 13:49 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Tahun ini Festival Kuliner Bekasi (FKB) kembali hadir. Mengusung tagline "Nganreki' Sanggena Bassoro," FKB hadirkan aneka hidangan khas Makassar yang sedap.

FKB 2017 berlangsung pada 20 September hingga 15 Oktober 2017 di area parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi. Tahun ini penyelenggara menghadirkan ragam hidangan Makassar dengan tagline "Nganreki' Sanggena Bassor" yang berarti "Yuk makan sampai kenyang."

Hadir di FKB 2017, 81 tenant yang terdiri dari Coto Makassar, Mie Kering, Sop Konro Karebosi, Nasi Goreng Merah, Mie Titi, Ayam Pedes Bali Made, Bakso Bom Mas Erwin, Es Teler Panaikang, Pisang Ku Riang, Otak-Otak Papoy dan banyak lainnya. Selain itu, ada pula 10 gerai kopi yang bisa disambangi pencinta kopi.

Di Festival Kuliner Bekasi Bisa Cicip Sop Konro dan Nasi Goreng Merah Khas MakassarFoto: dok. detikFood

Yang istimewa, FKB 2017 turut menampilkan Depot Karebosi yang dikenal sebagai pencipta resep konro, kuliner khas Makassar. Tak ketinggalan nasi goreng merah yang banyak penggemar. Jajanan kekinian seperti seblak jeletet dan Raja Mangga turut tersedia di sini.

Mengenai gerai kopi, FKB 2017 menghadirkan diantaranya Kopi Es Tak Kie, Kedai Tetirah, Kopi Melo, Kopi D'Mari, BSP Coffee, Papous Coffee, On Coffee, Semeru Sirup X Koffie Molen, Saturdays Coffee Roaster dan Brightness Coffee. Ada pula kompetisi latte art dan brewing yang menambah kemeriahan Hari Kopi Sedunia pada 1 Oktober 2017. Rencananya acara yang berlangsung adalah ngopi gratis, ngopi bareng komunitas dan talkshow kopi.

"Tiap tahunnya kami berusaha memberikan hal baru di FKB. Selain tema hidangan Makassar yang membedakan dengan tahun sebelumnya, di tahun ini FKB juga menghadirkan permainan bagi anak-anak dan Gyro Rides. Di dalam FKB kali ini juga akan hadir festival kopi dan The Downtown Walk Festival dengan sederet penyanyi ternama Indonesia," tutur Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi pada detikFood (30/9).

Di Festival Kuliner Bekasi Bisa Cicip Sop Konro dan Nasi Goreng Merah Khas MakassarFoto: dok. detikFood

Ugi melanjutkan, FKB 2017 juga menghadirkan mini museum yang didalamnya terdapat berbagai kebudayaan khas Makassar. Pihaknya bekerja sama dengan Taman Mini Indonesia Indah. Keberadaan mini museum ini diharapkan bisa menambah nilai edukasi bagi pengunjung.

Bagi yang membawa serta keluarga, FKB 2017 punya area Rabbit Farm. Cukup dengan membeli tiket seharga Rp 15.000 (weekdays) dan Rp 20.000 (weekend), pengunjung sudah dapat masuk ke area Rabbit Farm dan diberi makanan untuk memberi makan para kelinci.

Nah, kalau siang ini belum ada tujuan akhir pekan, yuk mampir ke FKB 2017! Jangan lewatkan aneka hidangan Makassar sedap, kopi enak dan beragam hiburan untuk keluarga.

(adr/odi)