Laporan dari Singapura

Mencicipi Crispy Langoustine Hingga Gindara Saikyoyaki di 'Star Chef Arena'

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 24 Sep 2017 09:21 WIB
Foto: Resorts World Sentosa Singapore Foto: Resorts World Sentosa Singapore
Singapura - Bagaimana ya kelezatan sajian restoran berbintang michelin? Ada Crispy Fried Langoustine hingga Hal Yamashita Tokyo Curry. Gurih lezat!

Resorts World Sentosa Singapore bersama dengan Savour Event hadirkan pengalaman menyantap sajian spesial dengan harga terjangkau. Tak tanggung-tanggung, celebrity chefs hingga Michelin-starred restaurant berkumpul menjadi satu untuk menyajikan lebih dari 50 hidangan spesial yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 98.750.

Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 21-24 September. Pada (22/09) detikFood berkesempatan untuk mencicip beragam sajian yang disajikan oleh beberapa restoran ternama di Resorts World Sentosa Singapore. Mulai dari PuzzleProject dari (Inggris), Ocean Restaurant (Singapura), SYUN (Singapura) dan juga L'Atelier Joel Robuchon Restaurant (Singapura).

Baca Juga : Di The Great Food Festival Bisa Cicipi Sajian Chef Kelas Michelin Star dengan Harga Terjangkau

Mencicipi <i>Crispy Langoustine</i> Hingga Gindara Saikyoyaki di 'Star Chef Arena'Foto: Resorts World Sentosa Singapore

Ingin menikmati makanan berat? Langsung saja datang ke SYUN. Di sini ada Gindara Saikyoyaki dan juga Hal Yamashita Tokyo Curry. Gindara Saikyoyaki ($20) atau sekitar Rp 265.800 merupakan fillet gindara yang dipanggang dan diberi saus segar.

Sausnya dibuat dari campuran yuzu dengan miso sehingga menghasilkan sensasi rasa yang unik dengan semburat rasa gurih dan sedikit asam. Dilengkapi dengan Hajikami Ginger, tentu rasa ikan yang segar semakin enak dan pas dinikmati bersama dengan paduan sayuran segar.

Kalau Anda salah satu pecinta kari Jepang, tak boleh melewatkan Hal Yamashita Tokyo Curry yang dibandrol dengan harga $20 atau sekitar Rp 265.800. Nasinya yang lembut sangat pas dipadu dengan daging wagyu bersiram kuah kari khas Jepang yang harum.

Mencicipi <i>Crispy Langoustine</i> Hingga Gindara Saikyoyaki di 'Star Chef Arena'Foto: Resorts World Sentosa Singapore

Beralih dari makanan Jepang, Anda juga dapat memilih short rib dari Ocean Restaurant by Cat Cora Singapore. Dibandrol dengan harga $20 atau sekitar Rp 265.800. 24 Hours Braised Short Rib merupakan short ribs yang dimasak dengan cara braised selama 24 jam. Diberi sentuhan Korea, short ribs dibuat dengan bumbu seperti Galbi-jjim.

Teksturnya sangat empuk dan juga jus dari daging masuk ke dalam seratnya sehingga ketika dipotong sangat lembut dan gurih sempurna. Disajikan dengan mashed potato dengan pommery mustard dan disiram dengan shiso oil.

Mencicipi <i>Crispy Langoustine</i> Hingga Gindara Saikyoyaki di 'Star Chef Arena'Foto: Resorts World Sentosa Singapore

Jika ingin yang lebih ringan, pastikan Anda mencoba Crispy Fried Langoustine yang dibandrol dengan harga Rp $20 atau sekitar Rp 265.800. Langoustine adalah lobster Norwegia yang digoreng dengan lapisan yang renyah semakin enak dipadukan bersama dengan saus pesto yang segar dan juga bitter greens. Renyah dan lobsternya sangat juicy!

Tak mau ketinggalan, Ben Spalding dari PuzzleProject dari Inggris ini juga punya The Chicken Skin Sandwich yang dijual dengan harga $16 atau sekitar Rp 212.640. Daging ayam yang dimasak dengan lemon butter disajikan dengan vine tomato, mentimun, charred onion serta shiso leaf lettuce yang segar.

Star Chef Arena yang menjadi bagian dalam The Great Food Festival hingga hari minggu ini masih berlangsung di Resorts World Sentosa Singapore. Tidak hanya dapat mencicip beragam sajian spesial racikan Chef Berkelas Michelin Star akan tetapi Anda juga dapat menikmati beragam wahana menarik di Resorts World Sentosa Singapore seperti S.E.A. Aquarium hingga menjelajah Universal Studios Singapore. (lus/odi)
Load Komentar ...