Afternoon Tea dengan Paduan Scone Pandan Hingga Kue Ku Macaron

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 21 Sep 2017 13:55 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Mau menikmati teh hangat dan aneka kue sore ini? Di tempat ini ada suguhan dengan sentuhan lokal yang unik untuk mengiringi teh hangat.

Dibuka pada pertengahan Agustus lalu, Ayana Midplaza Jakarta mengubah lobi hotel menjadi JimBARan Living Room. Di lounge ini Anda bisa bersantai sambil menikmati kue yang unik dan cantik. Afternoon tea bisa Anda nikmati bersama keluarga dan teman.

Afternoon Tea dengan Paduan Scone Pandan Hingga Kue Ku MacaronFoto: Lusiana Mustinda/detikFood


Baca juga: Tea Sandwich dan Scone, Sajian Klasik Pengiring Afternoon Tea

Terinspirasi oleh tren modern dari berbagai negara, Executive Sous Chef Johan dari Ayana membuat ragam kue cantik dengan sentuhan rasa lokal. Ada beberapa pilihan kue yaitu savory, scone hingga sweet.

Tak seperti Afternoon Tea pada umumnya, di sini para tamu bisa dengan bebas memilih jenis cake kesukaan. Tak hanya itu, para tamu juga bisa menyaksikan cara menghias cake pilihannya sendiri. Setiap orang akan disuguhkan dengan 4 jenis kue gurih, 2 buah scones dan 4 cakes, 2 macaron dan 2 praline.

Untuk sajian gurihnya, Anda bisa mencoba duck breast real loin, pandan bread dengan paduan telur dan mayonnaise, square toast tomato dengan paduan bocconcini dan basil pesto hingga mini croissant dengan topping chicken cajun dan pico de gallo.

Sedangkan untuk scone ada rasa pandan, coffee, blueberry hingga green tea. Dan untuk yang manis ada matcha in ogura, coco caramel serta mango passion rice puff.

Afternoon Tea dengan Paduan Scone Pandan Hingga Kue Ku MacaronFoto: Lusiana Mustinda/detikFood


Nah, bagi Anda penggemar macaron juga bisa menikmati beragam rasa lokal yang unik. Salah satunya adalah teh tarik macaron, es palu butung macaron, talam pisang macaron, jongkong Surabaya macaron hingga kue ku macaron. "Sebenarnya yang paling unik dan direkomendasikan adalah macaron es palu butung. Dia rasanya enak dengan paduan beberapa rasa," jelas Cahyadi, Supervisor JimBARan Living Room kepada detikFood (20/09).

Ada aneka chocolate praline yang diolah dengan menggunakan cokelat asal Belgia. Pilihan rasanya mulai green tea hingga mix berry. Semuanya sangat pas dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat dan kopi.

Afternoon Tea dengan Paduan Scone Pandan Hingga Kue Ku MacaronFoto: Lusiana Mustinda/detikFood


Jika belum ada rencana untuk bersantai dimana libur panjang ini, mampir saja ke JimBARan Living Room di Ayana Midplaza. Untuk menikmati aneka kue dan juga teh atau kopi, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 190.000++. Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi (021) 2510888.

Baca juga: Sajian Afternoon Tea Favorit Ratu Inggris Diterbitkan Dalam Sebuah Buku Resep (msa/odi)
Load Komentar ...