Yuk, Cicipi Chicken Kebab dan Kofta Lebanon Racikan 2 Chef Asal Muscat di Restoran Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 11 Sep 2017 19:52 WIB
Foto: Detikfood/The Westin Jakarta Foto: Detikfood/The Westin Jakarta
Jakarta - Ragam sajian Timur Tengah bisa Anda cicip di sini. Diracik oleh dua chef asal Muscat Anda bisa mencicip chicken shawarma, beef kebab hingga umm ali.

Ingin menikmati hidangan yang agak berbeda? Seasonal Tastes Restaurant menggandeng dua chef asal Al-Bustan, The Ritz - Carlton, Muscat yaitu Chef Rabih el Yantany dan Chef Muhammed Shareef untuk menyuguhkan menu khas Timur Tengah. Ia menyiapkan makanan autentik dengan sentuhan modern. Beberapa menu andalannya antara lain Arabic mix platter yang terdiri dari lamb chop hingga chicken kebab serta fattoush dan tabbouleh.

Yuk, Cicipi Chicken Kebab dan Kofta Lebanon Racikan 2 Chef Asal Muscat di Restoran Ini! Foto: Detikfood/The Westin Jakarta


Sajian pembuka yang enak dan populer dari Lebanon seperti tabbouleh dan fattoush. Keduanya merupakan sajian salad yang cocok sebagai menu pembuka dan cocok dinikmati bersama dengan roti. Tabbouleh dibuat dari campuran parsley, bawang bombay, tomat, burgul, jus lemon, garam, minyak zaitun, daun mint dan bubuk lada hitam. "Burgul ini sebenarnya mirip dengan kus kus akan tetapi berbeda. Kalau kus kus adalah jenis pasta, kalau kus kus ini dari gandum," jelas Chef Rabih.

Sedangkan fattoush terbuat dari irisan romaine lettuce, mentimun, tomat, bawang bombay, red radish, paprika, biji delima, bubuk sumak, garam, jus lemon, minyak zaitun dan roti pita goreng. "Bubuk sumak yang berwarna hitam ini akan menghasilkan rasa asam. Semakin enak dipadu dengan taburan roti pita goreng yang renyah," tambah Rabih.

Yuk, Cicipi Chicken Kebab dan Kofta Lebanon Racikan 2 Chef Asal Muscat di Restoran Ini! Foto: Detikfood/The Westin Jakarta


Setelah puas menikmati kedua sajian pembuka tersebut. Sang chef juga memiliki beberapa hidangan pembuka lain yang tak kalah enak. Ada hummus, tahini hingga baba ghanoush dan eggplant moussaka.

Tak hanya itu, hidangan utama yang tak boleh Anda lewatkan adalah Arabic Mix Platter yang terdiri dari labanese kofta, lamb chop hingga chicken kebab yang bisa dimakan dengan roti pita. "Lamb chopnya dibumbui dengan minyak zaitun, lada hitam, bubuk cabai dan paparika," jelas Shareef.

Yuk, Cicipi Chicken Kebab dan Kofta Lebanon Racikan 2 Chef Asal Muscat di Restoran Ini! Foto: Detikfood/The Westin Jakarta


Tak kalah enak, Labanese kofta yang dicampur dengan parsley, bawang bombay, garam dan lada hitam. Kalau tak suka dengan kambing, Anda tak boleh melewatkan chicken kebab yang diberi rempah gurih dengan tekstur yang juicy. Makin enak dipadu dengan onion rice yang menghasilkan semburat rasa kayu manis dan cengkeh. Kebab ayamnya juga enak dicocol dengan garlic sauce. Nyam!

Promo makanan dengan tema "Middle Eastern Affair" ini diadakan mulai tanggal 11 September hingga 23 September 2017. Harga buffet untuk makan siang dibandrol dengan harga Rp 408.000 ++ per orang dan untuk makan malam dan Sunday Brunch dibandrol Rp 438.000 ++ per orang. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Anda bisa langsung hubungi +6221 27887700. (msa/odi)