Berbagi Kelezatan Daging Kambing Melalui 'Berkah Lezat Bango'

Sonia Permata Basoni - detikFood Jumat, 25 Agu 2017 07:08 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Hari raya Idul Adha identik dengan olahan daging sapi dan kambing. Melalui kelezatan olahan daging kambing, kita bisa berbagi dengan sesama.

Daging kambing juga menjadi salah satu santapan favorit untuk berbagi bersama. Meski selama ini daging kambing identik dengan olahan sate dan tongseng, ternyata banyak warisan kuliner nusantara yang menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya.

Baca Juga: Tongseng Pedas hingga Tongseng Kicik Jadi Inspirasi Olahan Kambing untuk Idul Adha

Berbagi Kelezatan Daging Kambing Melalui 'Berkah Lezat Bango' Foto: detikfood
Untuk itu, Kecap Bango produksi PT Univelever Indonesia, Tbk, kembali melanjutkan komitmen mereka untuk terus memberikan inspirasi kepada keluarga Indonesia. Kali ni memberi inspirasi berbagai inspirasi olahan daging kambing yang lezat.

Melalui 'Berkah Lezat Bango' hari raya Idul Adha dimeriahkan dengan kelezatan kuliner kambing yang autentik, Bango juga menggelar 'Dapur Lezat Bango' yang berkerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar.

Berbagi Kelezatan Daging Kambing Melalui 'Berkah Lezat Bango' Foto: detikfood

"Perayaan Idul Adha tidak bisa lepas dari daging kambing, biasanya daging diolah hanya menjadi tongseng atau sate saja. Sehingga tahun ini Bango ingin memberikan inspirasi kepada keluarga Indonesia, dengan resep hidangan kambing yang beragam." tutur Kaninia Radianti selaku Senior Brand Manager Bango, pada acara jumpa pers di Jakarta (24/08/17).

Pemilihan Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar sebagai mitra juga dikarenakan Al-Azhar telah memiliki jaringan luas, dan mengerti sistem pembagian daging hewan qurban. Nantinya, akan ada 10.000 bingkisan berisikan daging kambing, produk kecap Bango, serta makanan olahan kambing legendaris yang siap santap untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada tanggal 1 September 2017, tepat pada hari raya Idul Adha. Akan ada tujuh masjid yang tersebar di enam kota besar di Indonesia. Yaitu di Masjid Agung Al-Azhar, Masjid Al-Azhar Sentra Primer (Jakarta), Masjid Cheng Ho (Surabaya), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), Masjid Ki Marogan (Palembang), Masjid Al Jihad (Medan), dan Masjid Raya Makassar.

Berbagi Kelezatan Daging Kambing Melalui 'Berkah Lezat Bango' Foto: detikfood

"Pemilihan 7 mesjid ini melalui beragam pertimbangan salah satunya, wilayah yang luas untuk tempat pemotongan hewan qurban, fasilitas yang memadai, dan nilai sejarah yang terkandung di dalam mesjid itu sendiri." jelas Sigit Iko Sugondo selaku Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar.

Acara ini juga dihadiri oleh dua perwakilan dari kuliner autentik kambing yang telah melegenda, yang akan terlibat dalam "Dapur Lezat Bango". Ada perwakilan dari Rumah Makan Nasi Ulam Ibu Yoyo yang terkenal dengan gorengan kambingnya sejak tahun 1951, dan Gecok Kambing Mantep Roso asal Semarang.

"Saya berharap dengan adanya acara ini, Bango bisa turut memeriahkan dan menghangatkan susana perayaan Idul Adha." pungkas Kaninia. (odi/odi)