Cicipi Racikan Nasi Hijau dan Iga Panggang dari Chef Fernando di Cinnamon

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 19 Agu 2017 11:56 WIB
Foto: Mandarin Oriental Jakarta Foto: Mandarin Oriental Jakarta
Jakarta - Dalam suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Anda bisa puaskan selera cicipi makanan lokal. Ada sate, nasi hingga iga bakar yang sedap di restoran ini.

Mandarin Oriental Jakarta, menggelar 'Celebrate Indonesia' di Cinnamon Restaurant yang berlokasi di lantai 1. Kali ini seorang chef muda berbakat Fernando Sindu berkolaborasi dengan Chef de Cuisne, Ciptoroso menyajikan beragam hidangan tradisional.

Chef Fernando Sindu, chef yang berperan pada 2 oulet Benedict dan Seven Friday Space ini memilih sajian dengan sentuh tradisonal tetapi penyajian global.

'Saya bikin dalam bentuk portion seperti tapas sehingga terlihat lebih menarik. Namun, semua bumbu memakai bumbu tradisional,' ungkap chef yang biasa disapa Chef Nando ini di Cinnamon (16/8).

Cicipi Racikan Nasi Hijau dan Iga Panggang dari Chef Fernando di CinnamonFoto: Mandarin Oriental Jakarta

Beragam sate disajikan hangat. Chef Nando meracik sate ayam berbumbu khas Bali dengan sambal kecombrang dan serundeng. Juga ada Udang Galah panggang asam manis dan iga sapi yang direndam bumbu dan disajikan dengan salad lobak.

Udang galah panggang disajikan di atas piring tembikar kecil, mirip tapas. Diberi taburan jagung manis dan acar nanas sehingga asam segar renyah. Sementara Beef Short Ribs yang direndam bumbu manis gurih, dibakar dan disajikan cantik dengan salad lobak dan acar tomat hijau dan lobak yang segar renyah.

Cicipi Racikan Nasi Hijau dan Iga Panggang dari Chef Fernando di CinnamonFoto: detikfood

Tampilan dan twist rasa baru ini mempersegar kesan tradisional. Nasi hijau yang gurih pedas, bersama dengan rendang, gulai itik dan lauk lainnya bisa dinikmati secara prasmanan.

Cicipi Racikan Nasi Hijau dan Iga Panggang dari Chef Fernando di CinnamonFoto: detikfood

Jangan lupa nikmati bir pletok, minuman rempah khas Betawi yang diracik segar. Disajikan hangat dan dingin langsung di hadapan Anda. Beragam racikan bakso, pempek khas Palembang dan jajan pasar juga bisa dinikmati prasmanan.

Sajian 'Celebrate Indonesia' ini digelar tanggal 16 Agustus hingga 22 Agustus di Cinnamon. Harga mulai Rp. 330.000 netto per orang. Untuk reservasi dan informasi bisa menghubungi 021-2993 8823 atau email ke mojkt- cinnamon@mohg.com. (odi/odi)