'Taste of Indonesia' Tawarkan Eksplorasi Rasa Kuliner Timur hingga Barat

Avitia Nurmatari - detikFood Senin, 14 Agu 2017 10:00 WIB
Foto: The Trans Luxury Hotel Bandung Foto: The Trans Luxury Hotel Bandung
Jakarta - Mencicipi keunikan kuliner daerah Indonesia cukup mampir di restoran ini. Ada Tuna Sambal Matah, Gudeg Jogja, Nasi Liwet hingga Sate Lilit dengan rasa asli.

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia bisa dilakukan dengan makan enak. Tentunya dengan mencicipi kuliner khas dari ujung barat hingga timur Indonesia. Anda bisa mampir ke The Restaurant The Trans Luxury Hotel Bandung yang punya sajian autentik daerah.

Mengusung tema 'Taste of Indonesia' restoran yang ada di lantai 3 ini menyajikan beragam hidangan nusantara dalam bentuk buffet. Mulai dari Rendang, Sate Lilit, Nasi Liwet, berbagai Jajanan Pasar, Es Campur, Kue Talam, Klepon dan masih banyak lagi.

'Taste of Indonesia' Tawarkan Eksplorasi Rasa Kuliner Timur hingga BaratFoto: The Trans Luxury Hotel Bandung

Chef Trisakti Agung Nugroho (36) dari The Restaurant juga menyiapkan menu-menu spesial seperti Tuna Sambal Matah.

"Sambal matah ini salah satu sambal favorit dari pulau dewata. Mudah dieksplorasi. Yang ikan tuna dipadukan dengan sambal matah. Cocok karena sambal ini ada jeruk limau untuk menghilangkan amisnya, " ujar Chef Trisakti.

'Taste of Indonesia' Tawarkan Eksplorasi Rasa Kuliner Timur hingga BaratFoto: The Trans Luxury Hotel Bandung

Selain itu, yang patut dicoba adalah Gudeg Jogja. The Restaurant juga menghidangkan gudeg berikut opor ayam dan sambal goreng kreceknya.

"Rasanya sama seperti di Jogja, karena kita pakai resep autentik, " ungkap Chef Trisakti.

Untuk menikmati kuliner Nusantara ini, cukup dengan Rp.299.000 netto untuk orang dewasa dan Rp.150.000 netto untuk anak di bawah 12 tahun. Promo 'Taste of Indonesia' ini bisa dinikmati dalam sajian buffet mulai tanggal 10 Agustus - 20 Agustus 2017.

(adr/odi)